PKS Kerucutkan Bakal Calon Wali Kota Depok

JABARNEWS | DEPOK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok Jawa Barat mengerucutkan tiga dari lima nama kader internal PKS yang menjadi bakal calon Wali Kota Depok periode 2021-2026.

Ketiga nama bakal calon wali kota dari unsur Kader internal PKS yaitu Ir. Imam Budi Hartono (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Moh. Hafid Nasir (Ketua DPD PKS Depok/Anggota DPRD Depok) dan T. Farida Rachmayanti, M.M. (Anggota DPRD Depok).

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra meminta kepada tiga bakal Calon Wali Kota untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Baca Juga:  Pintu Perlintasan KA di Warungbambu Ditutup, Warga Protes

“Kami meminta untuk ketiga nama bakal calon tersebut untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,”ujar Yusufsyah Putra, Selasa (21/01/2020).

Putra mengatakan saat ini partainya fokus kepada ketiga nama tersebut. Kalau diluar ketiga nama tersebut bukan lagi urusan kami. 

“Kalau pencalonan petahana bukan urusan kami,” tegasnya.

Seperti diketahui pada periode sebelumnya PKS mengusung Mohammad Idris sebagai wali kota Depok yang saat ini masih menjabat.

“Kalau dilihat hasil survei ketiga bakal calon ini sedikit lagi bisa menyamai incumbent,” jelasnya.

Untuk itu ia meminta kepada ketiga calon tersebut untuk terus terjun ke masyarakat dan juga menjalin komunikasi dengan partai-partai lainnya.

Baca Juga:  Genap Ganjil Tol Jakarta-Cikampek Batal?

Putra yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok mengatakan ketiga nama bakal calon tersebut akan diserahkan ke DPW PKS Jawa Barat dan kemudian nantinya ditetapkan oleh DPP sebagai calon wali kota Depok.

“Nanti DPP yang akan memutuskan siapa calon wali kota Depok,” ujarnya.

Sebelumnya DPD PKS Kota Depok Jawa Barat menyiapkan lima kader internalnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak September 2020.

“Lima kader internal ini diminta untuk melakukan sosialisasi guna meningkatkan popularitas dan elektabiltasnya,” kata Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok T.M. Yusufsyah Putra.

Baca Juga:  Putra Asal Jawa Barat Raih Juara MTQ Internasional di Mesir

Kelima nama bakal calon wali kota dari unsur Kader PKS yaitu Ir. Imam Budi Hartono (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat), Drs. Amri Yusra, M.Si (Ketua KONI Depok) Moh. Hafid Nasir (Ketua DPD PKS Depok/Anggota DPRD Depok), M. Supariyono (Anggota DPRD Depok), dan T. Farida Rachmayanti, M.M. (Anggota DPRD Depok).

Kelima orang tersebut juga diminta untuk membentuk tim pendamping dan tim sukses guna meraih elektabilitas dan popularitas yang tinggi. (Ara)