Polres Metro Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

JABAR NEWS | KABUPATEN BEKASI – Polres Metro Bekasi salurkan bantuan makanan siap saji dan air mineral ke empat Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang terkena dampak musibah banjir, Selasa (20/02/2017).

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes pol. Asep Adi Saputra, tugas dan fungsi dari kepolisian bukan hanya melakukan pengamanan saja yang selama ini dilakukan, menurutnya tugas kemanusiaan juga penting dilakukan demi memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga:  Gerindra Jagokan Tiga Sosok Ini untuk Maju di Pilgub Jabar 2024, Ada Nama Dedi Mulyadi  

“Tentunya bukan hanya sekedar melindungi, melayani dan mengayomi dalam arti kamtibmas, kamijuga punya nilai-nilai tugas kemanusaiaan,” kata dia usai melakukan simbolis penyerahaan bantuan.

Baca Juga:  69 Kilo Sabu dan 59 Ribu Butir Ekstasi Gagal Beredar di Sumatra Utara

Pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi, kata dia, selain memberikan bantuan kepada korban banjir, juga menyiagakan pasukaan dari Polsek-Polsek yang memang disinyalir rawan terjadi bencana banjir.

“Selain itu kita menyiagakan anggota yang ada di Polsek untuk bantuan rescue. Itu kita sudah menyiapkan kesiagaan bencana banjir yang juga dibantu oleh Pemda Bekasi,” lanjut Asep.

Baca Juga:  Bawa Sabu di Dashboard Motor, Pengedar di Indramayu Diamankan

Adapun 4 kecamatan yang terkena dampak banjir di antaranya, Kecamatan Babelan, Kecamatan Cabangbungin, Kecamatan Taruma Jaya dan Kecamatan Muaragembong. (Seh)

Jabar News | Berita Jawa Barat