Polres Purwakarta Ringkus Maling Spesialis Masjid

Pelaku saat diamankan di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTAPolres Purwakarta meringkus seoarang pelaku spesialis pencurian amplifier atau penguat suara dan mikropone masjid serta pembobol kotak amal.

Pelaku berinisial, YAS (34) warga kampung Pagadungan, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta itu diringkus Unit Jatanras Satreskrim Polres Purwakarta di wilayah Kecamatan Bungursari, pada Rabu (12/10/2022), kemarin.

Baca Juga:  Pos Pengamanan di Purwakarta Sudah Mulai Dioperasikan Jelang Nataru

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, dari bulan Agustus hingga Oktober 2022 pelaku ini sudah melakukan aksi pencurian kurang lebih di 10 Mesjid yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Tebing Tinggi Ditangkap

“Pelaku sudah kurang lebih melakukan Pencurian tersebut di 10 TKP sejak bulan Agustus hingga Oktober 2022. Selain Alat Pengeras suara pelaku juga beberapa kali mengambil isi Kotak Amal di Masjid tersebut,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu pada Kamis (13/10/2022).

Baca Juga:  Wah! Panik Gak? Pejabat di Pemkot Tasikmalaya Bakal Dites Urine!

Sebelum tertangkap, kata Edwar, terakhir pelaku ini melancarkan aksinya saat mencuri di Masjid Nurul Qolbi, Perum Dian Anyar, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.