Polres Purwakarta Ringkus Maling Spesialis Masjid

Pelaku saat diamankan di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTAPolres Purwakarta meringkus seoarang pelaku spesialis pencurian amplifier atau penguat suara dan mikropone masjid serta pembobol kotak amal.

Pelaku berinisial, YAS (34) warga kampung Pagadungan, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta itu diringkus Unit Jatanras Satreskrim Polres Purwakarta di wilayah Kecamatan Bungursari, pada Rabu (12/10/2022), kemarin.

Baca Juga:  Dinkes Lakukan Pelacakan Kasus Gangguan Ginjal Akut ke Seluruh Rumah Sakit di Kota Bandung

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, dari bulan Agustus hingga Oktober 2022 pelaku ini sudah melakukan aksi pencurian kurang lebih di 10 Mesjid yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pawai Alegoris di Banjar Meriah

“Pelaku sudah kurang lebih melakukan Pencurian tersebut di 10 TKP sejak bulan Agustus hingga Oktober 2022. Selain Alat Pengeras suara pelaku juga beberapa kali mengambil isi Kotak Amal di Masjid tersebut,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu pada Kamis (13/10/2022).

Baca Juga:  Bantu Pencegahan Covid-19, Polisi di Purwakarta Edukasi Emak-emak

Sebelum tertangkap, kata Edwar, terakhir pelaku ini melancarkan aksinya saat mencuri di Masjid Nurul Qolbi, Perum Dian Anyar, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.