Polres Sukabumi Konsultasi ke MUI Terkait Isu Khilafah

Polres Sukabumi mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (31/5/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Polres Sukabumi mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (31/5/2022), untuk berkonsultasi menangkal maraknya isu khilafah.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, untuk menangkal isu tersebut pihaknya akan selalu mengedepankan komunikasi dan menerima masukan dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Doa dan Harapan Uu Ruzhanul Ulum untuk Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aeree Swiss

“Kami melakukan silaturahmi dengan pemuka agama Islam Kabupaten Sukabumi dan berkonsultasi untuk menangkal isu khilafah yang saat ini beredar di media sosial dan masyarakat, dan Polres Sukabumi Kota memiliki pandangan yang sama dengan MUI terkait isu tersebut untuk bersama menjaga kondusifitas daerah,” kata Zainal di Sukabumi, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:  Satgas PEN Realokasikan Anggaran Untuk Program Vaksinasi Covid-19

Selain itu, Polres Sukabumi Kota pun akan terus mendalami kasus ini dan selalu mengabarkan perkembangannya kepada MUI yang mewakili umat Islam di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Remaja Nakal di Sukabumi Kembali Berulah, Belasan Orang Ditangkap Polisi Gara-gara Ini

Zainal pun berterima kasih kepada MUI Kabupaten Sukabumi yang telah bersama-sama meredam dan menjaga keamanan serta ketertiban wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan membantu pihak kepolisian dalam menangkal isu-isu hoaks yang meresahkan masyarakat.