Prajurit TNI AU Lanud Suryadarma Jalani Tes Urine

JABARNEWS | SUBANG – Badan Narkotik Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, melakukan tes urine mendadak kepada sejumlah prajurit TNI AU di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang. Tes urine dilakukan untuk memastikan anggota TNI khususnya AU bebas dari peredaran narkoba.

“Pemeriksaan dilaksanakan oleh BNN ini sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran narkoba di lingkup

Lanud Suryadarma,” kata Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala. dalam keterangan tertulis, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga:  Baznas Santuni Ratusan Jompo dan Anak Yatim di Sukanagara Cianjur

Tes urine dadakan tersebut dilakukan tadi pagi setelah apel pasukan lapangan Mako Lanud Suryadarma.Tes urine ditujukan kepada seluruh personel di Lanud Halim mulai dari perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud.

“Ini bentuk komitmen TNI AU dalam memerangi narkoba, Khususnya di Lanud Suryadarma,” ujarnya

Sembiring, berharap dengan tes urine itu anggotanya menjadi mawas diri dan menjauhi segala bentuk narkoba dan bisa memberikan memberikan contoh yang baik, bagi aparat, generasi muda, dan keluarganya.

Baca Juga:  Jika Terpilih Jadi Bupati, Padil Akan Lengkapi Sarana Olahraga di Purwakarta

“Artinya, kegiatan ini, kita tidak hanya mengajak, tapi memberi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar, lingkungan, serta di tempatnya bekerja,” katanya

Selain itu, kita berharap dari hasil tes urine itu seluruh anggota Lanud Suryadarma terbebas dari narkoba.

“Apabila terbukti kami tidak akan segan-segan untuk memberhentikan dari dinas TNI,” tegasnya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Jawa Barat bapak Asep Sutisna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danlanud serta seluruh anggota Lanud Suryadarma yang telah bersedia bekerjasama dengan BNN.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang FC Optimis Jadi Juara Inalum Cup 2020

Menurut Asep, penanganan narkoba tidak cukup hanya dilakukan oleh pihak BNN, tetapi perlu penanganan bersama.

“Oleh karena itu, sebagai anggota TNI kita berkewajiban ikut serta dalam pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan kerja sendiri, rumah dan di masyarakat,” tuturnya (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat