Bupati Aa Umbara Lantik Sekda Bandung Barat, Wakil Bupati Hengky Tak Hadir

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, melantik Sekretaris Daerah Bandung Barat, Asep Sodikin, di Lantai 3, Kantor Pemkab, Rabu (6/2/2019).

Namun, pelantikan ini tak dihadiri Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Padahal, hampir seluruh kepala dinas KBB hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini,

Aa Umbara mengatakan, Sekda yang baru dilantik diharapkan dapat mengimplementasikan visi Akur dan jargon Lumpat.

Baca Juga:  Hore! Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka, Pendaki Diminta Tak Lakukan Ini

“Saya para SKPD satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ini dapat selalu kompak dan solid bersama legislatif. Saya tegaskan dengan dipilihnya Asep Sodikin ini jangan ada riak-riak apapun setelahnya,” ujarnya, dikutip tribun jabar, Kamis (7/2/2019).

Dia mengucapkan terima kasih kepada para penjabat sekda yang telah mengabdikan diri sebelum adanya Sekda definitif, seperti Aseng Junaedi, Wandiana, Wahyudiguna, dan Asep Ilyas.

Baca Juga:  Sehari Semalam Waduk Darma Kocorkan 260 Ribu Meter Kubik Air

Selain itu, Aa juga berterima kasih kepada 9 calon yang sempat ikuti open bidding. “Keputusan saya pilih Asep Sodikin ini sudah memang pilihan yang kami buat setelah beberapa kali ketiga calon ini dikumpulkan mulai di masjid hingga dua hari kemarin,” katanya.

Terkait ketidakhadiran Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, dalam pelantikan itu Aa mengatakan, informasi yang dia terima, Hengky sedang berada di Jakarta.

Baca Juga:  Pemkot Depok Siapkan Implementasi Program Smart City

“Wabup ada di Jakarta info ke ibu (istri Bupati). Gak ada masalah sih. Sudah diinformasikan tentunya oleh panitia. Lagi pula yang lain juga datang kok,” katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Hengky mengatakan, ia tak mendapatkan undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama tersebut.

“Nggak ada kabar, Nggak dapat undangan,” ujar Hengky. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat