Bupati Purwakarta Resmikan Pujasera Srikandi Sebagai Ruang Ekonomi Kreatif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, memberikan apresiasi terhadap Pujasera Srikandi yang baru saja diresmikan.

Menurut Bupati yang biasa disapa Ambu ini, Konsep Pujasera Srikandi menghadirkan suasana baru, karena bisa mensinergikan antara kuliner, Komunitas kreatif dan kesenian.

“Ini konsep yang bagus ya nantinya, wisatawan yang datang ke Pujasera bukan hanya menikmati suguhan kuliner khas Purwakarta, melainkan dapat menikmati suguhan kesenian baik tarian maupun lainya,” Ujar Anne, ketika meresmikan Pujasera Srikandi Purwakarta, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga:  Lansia Sergai Antusias Ikut Vaksinasi Massal, Sempat Ribut Akibat Lama Antre

Menurut Anne, Pujasera yang beralamat di Jl. Taman Pahlawan tersebut, bisa menjadi salah satu potensi pariwisata di Purwakarta. Apalagi menggeliatnya UMKM di Purwakarta, sehingga konsep tersebut bisa ada di tempat lainnya.

“Yang biasanya kan live music, kali ini kan dengan tambahan aksi dari komunitas, terus ada seni tari, mungkin ketika orang santap kuliner bisa hadirkan juga hiburan lawak, konsep ini bisa jadi percontohan kedepannya” ungkap Anne.

Baca Juga:  Cindy, Petugas Damkar Yang Enjoy Jadi Guru SLB Dan Penulis

Konsep baru ini bisa sejalan dengan programnya dalam pengembangan wisata. “Kami memiliki fokus 3A dalam hal ini. Akses akomodasi dan aksi,” Kata Anne.

Apalagi menurutnya, Pemkab Purwakarta terus melakukan akselerasi dalam perkembangan kepariwisataan, lebih dari 41 titik potensi titik pariwisata bisa meningkatkan kunjungan.

“Sudah 28 titik yang kini telah kami garap, dan Pujasera Ini merupakan titik ke 29 agar kunjungan 4 juta wisatawan dapat cepat terlaksana,” Ucap Anne.

Baca Juga:  Serentak di Bandung Barat, Ratusan SD dan SMP Gelar PTM

Selain itu, Anne pun meminta agar penggiat pariwisata untuk memanfaatkan sosial media, karena kampanye wisata yang efektif, diantaranya melalui sosial media.

“Sosial media manfaatkan juga,banyak kan yang posting tentang makanan, apalagi konsep seperti ini bagus jadi orang penasaran dan tertarik,” tambah Anne. (Red/rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat