• Kamis, 28 Oktober 2021

Polres Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Penyekatan Jelang Aksi 22 Mei

- Selasa, 21 Mei 2019 | 21:50 WIB
Petugas kepolisian dan TNI sedang melakukan pemeriksaan, Selasa (21/5/2019). (Foto: Yudi/JabarNews)
Petugas kepolisian dan TNI sedang melakukan pemeriksaan, Selasa (21/5/2019). (Foto: Yudi/JabarNews)

JABARNEWS | KAB.TASIKMALAYA - Jajaran Polres Kabupaten Tasikmalaya bersama prajurit TNI melakukan penyekatan kendaraan menuju Jakarta dibeberapa lokasi jelang pelaksanaan aksi 22 Mei esok.



Tim gabungan terlihat menghentikan kendaraan umum maupun pribadi untuk melakukan pemeriksaan penumpang serta barang bawaan.



“Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan, bagi para masa yang hendak berangkat ke Jakarta agar tidak bawa barang-barang yang berbahaya,” ujar Kapolres Kabupaten Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, saat diwawancara awak media, Selasa (21/5/2019).



Penyekatan dilakukan dengan razia di jalur alternatif Singaparna menuju arah Garut. Selain diperiksa dan didata penumpangnya, barang bawaan penumpang juga digeledah untuk memastikan tidak membawa barang berbahaya.



“Razia kita lakukan di beberapa titik jalan yang akan menuju Jakarta khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya," kata Dony.



Meski tidak ditemukan warga yang akan mengikuti aksi 22 Mei mendatang, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat Tasikmalaya tetap berada di wilayahnya guna menjalankan ibadah Ramadan dengan khidmat.



“Kita imbau masyarakat menjalankan ibadah dengan khidmat, dan sesuai arahahan Ulama, pelaksanaan Malam Nuzulul Quran di gelar serentak di Kabupaten Tasikmalaya malam ini,” ujar Dony. (Yud)



Jabar News | Berita Jawa Barat

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X