Inilah Logo Baru Hari Jadi ke 209 Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pada 25 September 2019 mendatang, Pemerintah Kota Bandung genap merayakan Hari Jadi ke 209. Dalam rangka menyambut Hari Jadi tersebut, Kota Bandung luncurkan logo baru Hari Jadi ke 209.

Selain akan menggelar berbagai acara, dalam rangka HJKB ke-209 Pemerintah Kota Bandung mengusung tema Membangun Bersama Oded-Yana (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung).

“Membangun Bersama, yaitu Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya dilansir dari laman Medcom.id, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:  Gempa 5,7 SR Mengguncang Cilacap, Tidak Berpotensi Tsunami

Sony menjelaskan, terdapat beberapa filosofis logo baru peringati HJKB ke-209. Salah satunya simbol Bunga Patrakomala yang menyerupai angka 0 di antara angka dua dan sembilan yang merupakan representasi dari angka nol sekaligus ciri Khas Kota Bandung yang asri, penuh warna dan sejuk.

Kemudian angka dua yang dibalut warna hijau menandakan perjalanan Kota Bandung dalam pembangunan dengan segudang lika-liku untuk menghadirkan kota Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

Baca Juga:  Kemarin, 1.500 Rumah di Tasikmalaya Terendam Banjir Luapan Sungai Cikidang dan Citanduy

Sementara warna biru dalam angka sembilan representasi dari kehidupan yang berdampingan di Kota Bandung. Hal itu terhimpun dari berbagai macam latar belakang warganya, baik itu suku, agama, ras dan antargolongan.

“Kemudian burung cangkurileng atau kutilang (yang berada di atas angka sembilan) melambangkan kreativitas, keramahtamahan dan semangat gotong royong warga Kota Bandung,” ucap dia.

Baca Juga:  Kerjasama Pengelolaan Air di Purwakarta dengan Nuffic Neso Indonesia

Sony menuturkan tema tersebut mencerminkan Bandung sebagai kota metropilitan dengan beragam aktivitas penduduk untuk menpercantik Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. Dia melanjutkan Kota Bandung terus menggenjot wisatawan asing dan lokal untuk datang sehingga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Bandung.

“Kota Bandung juga ingin membahagiakan wisatawan lokal dan mancanegara yang sedang mengunjungi Kota Bandung sebagai sumber pendapatan daerah,” ujar Sony. (Red)