Masyarakat Antusias Saksikan Upacara Penutupan TMMD di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masyarakat terlihat antusias untuk menyaksikan langsung upacara penutupan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Rabu (30/10/2019).

Antusias masyarakat tersebut terlihat ramainya masyarakat yang mendatangi lokasi sejak pagi hari.

Baca Juga:  Gempa Bumi 5,5 Magnitudo di Kota Sukabumi Terasa Hingga Tangsel, Bandung, dan Banjar

Dalam acara penutupan tersebut, Kodim 0619 Purwakarta bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta mendirikan berbagai stand serta kegiatan sosial seperti pengobatan masal, pembagian sembako, hiburan lokal serta pertunjukan lain yang semakin menambah kemeriahan upacara penutupan TMMD.

Baca Juga:  Sentra Boneka Karawang Terancam Punah Akibat Keseringan Banjir

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Baca Juga:  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Sasar Perkampungan di Sukanagara Cianjur

Dimana hari ini pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta secara resmi ditutup oleh Pangdam III Siliwangi Letjen Tri Soewandono. (Adv)