Pemkot Bogor Antisipasi Resiko Bencana Musim Hujan

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kota Bogor dalam mengatasi terjadinya bencana saat musim hujan telah membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bogor. Antisipasi terjadinya bencana pada musim hujan seperti angin kencang, pohon tumbang, banjir dan longsor.

Menurut Dedie A Rachim, Wakil Wali Kota Bogor, mengatakan saat ini diwilayah kota bogor hampir setiap hari mulai turun hujan.

Baca Juga:  Adelia Pasha: Kang Ridwan Kamil Insyaallah The Next Presiden Indonesia

“Dibentuknya FPRB ini sangat penting dalam menghadapi musim hujan yang mulai berlangsung selama beberapa ke depan” ujar Dedie, Senin (4/11/2019)

​​​​​​​

Sementara itu, Didie menyebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor sudah mulai menerima pengaduan masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Kota Bogor.

Baca Juga:  Gunakan Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas, Ridwan Kamil: Kami Jadi Provinsi Pertama

“Pengaduan dari masyarakat ini harus menjadi perhatian dan konsentrasi petugas di Pemkot Bogor, seperti pohon tumbang, longsor, tanah tanah bergerak dan banjir di daerah aliran sungai” ungkapnya.

Pemerintah Kota Bogor melalui BPBD Kota Bogor secara bertahap dan berkesinambungan melakukan peningkatan kapasitas kepada warga masyarakat guna mengantisipasi kejadian bencana di wilayahnya masing-masing, seperti program Kelurahan Tangguh Bencana dan Satuan Pendidikan Aman Bencana.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tetapkan UMK Tahun 2021, Ini Daftar Lengkapnya

“Saya berharap FPRB ini dapat menjadi salah satu komponen utama dalam melakukan mitigasi. Saya optimistis Kota Bogor siap dan kompak dalam menghadapi kejadian bencana,” pungkasnya. (Ara)