• Kamis, 9 Desember 2021

HUT Brimob ke-74, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berikan Kejutan

- Jumat, 15 November 2019 | 18:37 WIB
Personel TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad merayakan HUT Brimob ke 74. (Foto: Gin/Jabarnews)
Personel TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad merayakan HUT Brimob ke 74. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kekuatan ketahanan negara ada di alat negara yaitu TNI dan Polri, sinergitas antar kekuatan terus di pupuk menjadi satu kesatuan korps yang tak bisa di pisahkan sebagai benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut seperti yang di lakukan para punggawa di tubuh TNI Angkatan Darat (AD) Batalyon Armed 9 Pasopati kostrad dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Purwakarta, saat menggelar HUT Brimob ke-74 di Markas Brimob Kompi 3 C Pelopor.

Terlihat ada pemandangan yang menyejukan antara TNI dan Polri di Purwakarta. Pasalnya, Anggota Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad mengunjungi Kompi 3 Batalyon C Pelopor Kabupaten Purwakarta.

Terlihat, personil Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad memberikan kue ulang tahun kepada personil Brimob lalu mereka merayakan ulang tahun secara bersama sama dalam suasana penuh persaudaraan.

"Dengan suasana seperti ini dapat meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri di daerah penugasan dan meningkatkan hubungan yang lebih baik lagi guna terciptanya keamanan dan kenyamanan warga masyarakat," tutur Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Jumat (14/11/2019).

Menurutnya, sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta, sudah terjalin sangat baik, namun dengan kegiatan seperti ini dapat lebih erat lagi dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Purwakarta.

"Kuenya sih gak seberapa, namun nilai persaudaraannya ini yang tak terhitung, demi meningkatkan soliditas dan solidaritas TNI dengan Korps Brigadir Mobil (Brimob) dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Selamat HUT Brimob yang ke-74, semoga kerja sama yang sudah terjalin selama ini tetap terjaga dan saling berkomunikasi dalam setiap kegiatan," pungkasnya. (Gin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X