Peringati Maulid Nabi, Polsek Bungursari Santuni Puluhan Anak Yatim

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolsek Bungursari, AKP H.Agus Wahyudin beserta ratusan masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, pada Selasa (19/11/2019) di Mapolsek Bungursari di Jalan Raya Bungursari, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema dengan meneladani Akhlaq dan Kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W, Kita wujudkan Polri yang Promoter Berprestasi dan Inovatif.

Baca Juga:  Tingkatkan Keindahan dan Estetika Kota, Disperkim Purwakarta Pasang Ini

AKP H.Agus Wahyudin, menyampaikan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini bertujuan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dan juga untuk mengetahui sejarah tentang Nabi Muhammad SAW. Dirinya mengajak, mari kita sama-sama ikuti suri tauladan dari Nabi kita Muhammad SAW.

“Bagaimana kita mencintai Nabi kita, yaitu dengan mengenalinya dan ikuti ajarannya,” ujar H.Agus, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jabar Pilih Salurkan Hak Pilih di TPS Kota Bandung

Selain itu, tambah dia, acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, serta berbagi dengan sesama.

“Sesuai dengan tema Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Dan Kepedulian Sosial, untuk itulah peringatan Maulid Nabi di gelar bersama anak anak yatim,” ungkap H.Agus.

Baca Juga:  Jawara Bogor Raya Dorong Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024, Pelaku UMKM Beri Dukungan Penuh

Diketahui, Polsek Bungursari memberikan santunan kepada 50 anak yatim dari Ponpes Madinah Darul Barokah Lodaya, Desa Dangdeur dan warga sekitar Mapolsek.

Lebih lanjut, dalam ceramahnya KH. Toto Ubaidillahaz, mengajak agar umat muslim menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad sebagai acuan untuk lebih menggerakkan Polisi yang Promoter (Provesional Modern dan Terpercaya). (Gin)