• Selasa, 19 Oktober 2021

Polisi Purwakarta Kenalkan Bahaya Narkoba ke Pelajar SMKN 1 Plered

- Kamis, 21 November 2019 | 11:30 WIB
Kaur bin ops satuan reserse Narkoba Polres Purwakarta, IPTU Rudianto saat memberikan sosialisasi bahaya Narkoba di hadapan ribuan pelajar SMKN 1 Plered. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kaur bin ops satuan reserse Narkoba Polres Purwakarta, IPTU Rudianto saat memberikan sosialisasi bahaya Narkoba di hadapan ribuan pelajar SMKN 1 Plered. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bila bicara tentang narkoba, sesuatu yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Barang haram yang sangat populer dengan sebutan 'narkoba' ini sudah menjadi momok menakutkan bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah dan bagi orang tua yang memiliki anak korban narkoba.

Untuk melindungi upaya generasi muda khususnya kalangan pelajar, Polres Purwakarta tetap konsisten memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar tingkat SMA dan SMK di wilayah Purwakarta.

Kali ini giliran Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negeri 1 Plered yang diberikan pemahaman tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pada Kamis (21/11/2019)

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, generasi muda ini merupakan pemegang tongkat estafet masa depan bangsa.

"Pemuda merupakan generasi penerus dan pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan dan dijaga dalam mencapai cita-cita bangsa," ucap Heri.

Sosialisasi yang disampaikan Kaur bin ops satuan reserse Narkoba Polres Purwakarta, IPTU Rudianto di hadapan ribuan pelajar SMKN 1 Plered ini dalam menyelamatkan generasi bangsa yang menjadi tumpuan negeri ini kedepan.

"Harapan kita kedepan berpundak pada generasi muda yang memiliki peranan besar sebagai subyek maupun sebagai obyek dalam pembangunan pada masa kini dan masa yang akan datang. Kompetensi dan daya saing pemuda merupakan bagian integral dari pembangunan karakter menghadapi tantangan global. Untuk itu generasi muda ini harus diselamatkan dari pengaruh Narkoba," ungkap Heri.

Ditempat yang sama, Kepala SMKN 1 Plered, Ujang Hambali mengatakan, upaya pencegahan ini dilakukan sejak anak berusia dini, agar faktor yang dapat menghabat proses tumbuh kembang anak dapat diatasi dengan baik.

"Narkoba adalah barang yang sangat berbahaya. Narkoba memang memiliki bentuk kecil, namun dapat memberikan efek yang besar. Narkoba dapat merusak fisik dan moral seseorang. Masa depan bangsa ada di tangan generasi muda. Oleh karena itu, sosialisasi ini sangat berarti bagi pelajar SMKN 1 Plered, dan para generasi muda harus melakukan kegiatan positif agar terhindar narkoba," imbuhnya. (Gin)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X