Pemotor Perempuan di Cilaku Cianjur Tewas Tertimpa Truk

JABARNEWS | CIANJUR – Kendaraan truk bernopol B 9221 UY bermuatan batu terguling di Kampung Genteng RT 01/09, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/12/2019). Menimpa perempuan pengendara sepeda motor hingga meninggal dunia.

Kasat lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, mengatakan kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan A warga Kecamatan Cianjur, melaju dari arah selatan menuju Desa Munjul, dengan kecepatan sedang.

Baca Juga:  Sebanyak 260 Atlet, Ikuti Turnamen Badminton Kapolres Purwakarta Cup 2022

“Saat memasuki tempat kejadian dengan kontur jalan menanjak cukup tajam, tiba-tiba mesin kendaraannya mati hingga truk bergerak mundur terjungkal dan menghatam pengendara sepeda motor di belakangnya,” ujar Ricky.

Kemudian, AS seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernopol F 4987 ZO, tidak sempat menghindar, sehingga dia dan sepeda motornya tertimpa bangkai truk yang terjungkal hingga tewas dengan luka mengenaskan. Warga yang mendapati hal tersebut kesulitan untuk membantu korban.

Baca Juga:  Warung Obat Penjual Narkotika di Cipadung Bogor Ditutup

“Setelah petugas datang dengan alat derek, barulah jasad korban berhasil dievakuasi dari bawah truk yang terjungkal. Jasad korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur, untuk keperluan visum,” ujarnya

Setelah dilakukan olah TKP dan dilakukan penyelidikan serta meminta keterangan saksi diketahui pengemudi truk kurang hati-hati dan waspada. Dia tidak dapat menguasai laju kendaraan yang diduga kelebihan muatan sehingga petugas menahannya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga:  Peringatan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Purwakarta Ziarah ke Makam Taman Pahlawan

“Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi yang sempat melihat kejadian tersebut. Sedangkan sopir masih menjalani pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka,” katanya. (Ara)