Petugas Gabungan Gelar Razia Lapas Garut, Ini Hasilnya

JABARNEWS | GARUT – Jelang Natal dan tahun baru 2020, Lembaga Pemasyarakatan Garut, Jawa Barat menggelar razia pada warga binaannya, Senin (16/12/2019). Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memastikan tidak ada narkotika dan obat-obatan terlarang masuk lingkungan lapas.

Kepala LP Garut, Ramdhani Boy mengatakan petugas gabungan memeriksa seluruh kamar narapidana di kamar sel tahanan para warga binaan atau narapidana (napi).

Baca Juga:  Petani Kecewa, Pemerintah Tak Adil Bagi Air

“Ini perintah untuk membersihkan narkoba dalam lapas dan rutan seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia menuturkan, petugas gabungan yang terlibat dalam operasi itu, yakni dari jajaran Badan Narkotika Nasional Garut dan Satuan Narkoba Polres Garut dengan melakukan penggeledahan setiap kamar warga binaan.

Baca Juga:  Kawanan Spesialis Pembobol ATM Dibekuk Polisi, Pelaku Gunakan Modus Ganjal Tusuk Gigi

“Hasilnya untuk narkoba nihil,” kata Boy.

Ia menambahkan, hasil operasi itu petugas menyita sejumlah barang yang tidak diperbolehkan dibawa atau ada dalam kamar lapas seperti kabel dan obat yang biasa dijual di warung.

“Temuan kita bermacam-macam yang tidak diperkenankan di dalam lapas,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan penggeledahan kamar Lapas Garut berlangsung lancar, tidak ada perlawanan atau penolakan dari warga binaan saat petugas memeriksa ruangan.

Baca Juga:  Penerbangan Murah Domestik Tersedia Hari Selasa, Kamis, dan Sabtu

Seperti diketahui, pemeriksaan seluruh ruangan warga binaan LP Garut itu merupakan instruksi langsung dari Kementerian Hukum dan HAM untuk memastikan tidak ada peredaran atau penyalahgunaan narkoba di lapas. (Ara)