Hore.. Pendakian Gunung Tertinggi di Jabar Kembali Dibuka

JABARNEWS | KUNINGAN – Gunung Ciremai mulai akhir tahun 2019 jalur pendakian gunung tertinggi di Jawa Barat yang terletak di Kabupaten Kuningan dan Majalengka kembali dibuka oleh Balai Taman Nasional Gunung Ciremai.

“Mulai 30 Desember 2019 pendakian Gunung Ciremai kembali dibuka, setelah ditutup beberapa bulan lalu karena terjadi kebakaran hutan dan lahan,” kata Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Agus Yudantara di Kuningan, Minggu.

Baca Juga:  Pekerja Bangunan Dibantu Seorang Prajurit TNI

Agus mengatakan dari empat jalur pendakian Gunung Ciremai, hanya tiga yang akan dibuka pada Senin (30/12/2019) yaitu jalur Apuy, Palutungan dan Linggasana.

Baca Juga:  Kreatif, Para Pemuda Ini Menyulap Limbah Bambu Jadi Uang

Sementara untuk jalur pendakian Linggajati kata Agus, masih ditutup, karena masih dilakukan monitoring dan juga pengecekan jalur secara rutin.

“Sebelum dibuka kami sudah pastikan jalur aman untuk dilalui oleh para pendaki,” ujarnya.

Dia menuturkan per tanggal 30 Desember 2019, para pencinta alam atau pendaki sudah bisa kembali menjelajahi keindahan puncak Gunung Ciremai.

Baca Juga:  Pendidikan Pramuka Diharapkan Cegah Kenakalan Remaja

“Kami membuka ‘boking online’ melalui website www.tngciremai.com,” katanya.

Agus menambahkan keempat jalur pendakian Gunung Ciremai sempat ditutup beberapa bulan lalu dikarenakan adanya musibah kebakaran di kawasan gunung, sehingga membahayakan bagi para pendaki. (Ara)