Inilah Cara BNN Garut Cegah Narkoba di Malam Tahun Baru

JABARNEWS | GARUT – Jelang malam pergantian tahun, menjadi perhatian jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut untuk melakukan upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) saat malam tahun baru dengan memberikan imbauan dan menyebarkan personel BNN di Garut.

Kepala BNN Kabupaten Garut Irzan Haryono mengatakan mengantisipasi agar seluruh wilayah Garut jangan sampai ada kegiatan penyalahgunaan narkoba. Ia menuturkan, BNN Garut melakukan berbagai upaya untuk penindakan, merehabilitasi termasuk pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Garut.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Rudy Gunawan Siapkan Dana Ratusan Juta untuk Nelayan di Garut

“Momen ini (tahun baru) bisa saja terjadi, bisa saja (penyalahgunaan narkoba),” ujarnya.

Terkait kawasan wisata seringkali terjadi penyalahgunaan narkoba, Irzan mengakui bisa saja terjadi, namun tidak semua tempat wisata diasumsikan sebagai tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Minta Warga Jangan Tergoda Bank Emok, Ngatiyana akan Persempit Ruang Gerak Rentenir di Kota Cimahi

“Daerah yang bisa dikatakan wisata bisa kecenderungan meningkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tapi tidak bisa dijadikan tolok ukur,” katanya.

Ia mengimbau upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba membutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk peran media massa sehingga tidak ada lagi orang yang menjadi korban narkoba.

Baca Juga:  Ronggo Siap Jika Diminta Gantikan Ezechiel

Jika masyarakat mengetahui ada peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kata dia, secepatnya melaporkan kepada BNN Garut, atau kepolisian terdekat agar secepatnya ditangani.

“Kalau masyarakat tahu segera lapor ke BNN, Polres atau polisi terdekat,” tandasnya. (Red)