Warga Majalengka Keluhkan Tumpukan Sampah Menuju Wisata Paralayang

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Warga terutama pengendara motor mengeluhkan tentang banyaknya sampah di pinggir jalan menuju obyek wisata Paralayang Bukit Panten. Tumpukan sampah ini terlihat di pinggir jalan Cibatu Kabupaten Majalengka, bersebelahan dengan sungai Cijurai.

‎Selain kurang enak dipandang, juga terkadang menimbulkan bau tak sedap. Situasi ini juga menimbulkan reaksi netizen dan warganet di sosial media seperti Facebook. Mereka menilai harus ada terobosan untuk pengendalian material sampah.

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Polisi Ingatkan Masyarakat di Purwakarta untuk Taati Protokol Kesehatan

“Harusnya ada penangann khusus soal sampah ini. Apalagi tumpukan sampah ini berada di jalur menuju obyek wisata paralayang.” ujar warganet, Wina, Kamis (02/01/2020).

Baca Juga:  Ternyata Jalan Kaki Banyak Manfaatnya, Simak Ini

‎Wina juga berharap kepada pemerintah maupun masyarakat di lingkungan yang dekat dengan pembuangan sampah, supaya menyediakan lahan khusus, agar masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan.

‎”Jika terus menerus dibuang sembarangan, maka akan merugikan semua pihak. Termasuk banjir di masa yang akan datang. ” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Akhir Masa Jabatan, Dedi Mulyadi Sukses Hadirkan Rumah Dinas Estetik

Sementara itu, soal pinggir jalan menuju Paralayang ini yang dijadikan tempat buangan sampah, sudah berlangsung di tahun 2019 lalu.‎ Namun belum ada penanganan serius. (Rik)