• Senin, 27 September 2021

Aparat Gabungan Ciawi Tasikmalaya Bongkar Arena Adu Bagong

- Selasa, 14 Januari 2020 | 18:50 WIB
Jajaran Polsek Ciawi Dan Jajaran Koramil Ciawi tengah membongkar Arena Adu Bagong di Dusun Citamba RT 01 RW 02, Desa Citamba, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Tony/ Jabarnews)
Jajaran Polsek Ciawi Dan Jajaran Koramil Ciawi tengah membongkar Arena Adu Bagong di Dusun Citamba RT 01 RW 02, Desa Citamba, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Tony/ Jabarnews)
<p> p><b>JABARNEWS | TASIKMALAYAb> - Banyaknya aduan dari masyarakat terkait praktek adu bagong (adu babi hutan dengan anjing) di Dusun Citamba RT 01 RW 02, Desa Citamba, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, aparat gabungan terdiri dari jajaran Polsek Ciawi dan<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Koramil Ciawi"> Koramil Ciawia> lakukan pembongkaran kandang babi. Selasa (14/1/2020). <br /> <br /> Kapolsek Ciawi, Kompol Dies Ratmono mengatakan pembongkaran kandang babi milik salah seorang warga tersebut lantaran dipicu keresahan dari sejumlah masyarakat," kata <br /> <br /> "Setelah ada laporan dari sejumlah masyarakat, kami terjun kelokasi yakni di Dusun Citamba RT 01 RW 02, Desa Citamba, Kecamatan Ciawi, benar saja setelah dilakukan pengechekan ada kandang babi dan arena adu adu babi," ujar Kompol Dies Ratmono. <br /> <br /> Kompol Dies Ratmono menjelaskan, bahwa lokasi arena adu babi dan kandang babi tersebut letaknya 1 Kilometer dari pemukiman warga, walaupun cukup jauh dari pemukiman, namun sudah meresahkan warga. <br /> <br /> "Pembongkaran yang melibatkan 6 personil dari Polsek Ciawi dan 3 personil dari<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Koramil Ciawi"> Koramil Ciawia> tersebut berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," ujarnya. <br /> <br /> Namun demikian menurut Kompol Dies Ratmono bahwa pembongkaran tersebut supaya kandang dan arena adu bagong tersebut tidak di fungsikan kembali, dan praktek kegiatan adu bagong tersebut supaya tidak terjadi lagi. <br /> <br /> Berdasarkan keterangan pemilik arena adu bagong yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan bahwa arena praktek adu bagong tersebut sudah berjalan selama 1 bulan. <br /> <br /> Oleh sebab itu dengan adanya pembongkaran kandang babi dan arena adu bagong tersebut dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat tidak merasa resah. <b>(CR1)b>

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X