Istri Pangkostrad Resmikan Paud Sthira Yudha

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Tari Besar Harto Karyawan meresmikan gedung PAUD Sthira Yudha Resimen Armed 2/1 Kostrad, di Jalan Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, Pada Rabu (15/1/2020).

Dengan wajah senyum dan ramah satu persatu anak-anak dan orang dewasa bahkan orang tua disalami oleh istri panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Wajah lugu anak-anak ini nampak berbinar-binar menyaksikan gedung tempat mereka menimba ilmu pengetahuan yang selama ini mereka dambakan menjadi sebuah kenyataan.

Menurut, Tari, bahwa anak-anak harus diberikan kesempatan untuk bermain. Sehingga, dia menitipkan pesan agar pengelola paud memberikan ruang lebih bagi anak untuk bermain dan mengembangkan imajinasinya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Janji akan Teruskan Kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dengan Amanah

“Dihadapkan pengelola, anak-anak harus diberikan ruang berekspresi bebas, jangan terlalu banyak aturan. Bebas dalam artian apabila mereka bersenang-senang dan berimajinasi, jangan dihentikan,” ungkap Istri Pangkostrad, dalam sambutannya.

Dia menganjurkan buatlah proses belajar dan mengajar senyaman mungkin sehingga anak merasa senang dan ceria, karena pada usia tersebut akan terbentuk karakter anak.

“Dengan keberadaan PAUD Kasih Bunda ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak khususnya anak usia dini,” harapnya.

Baca Juga:  Hingga November 2021, Tercatat 424 Bencana Terjadi di Indonesia, Banjir Mendominasi

Terpisah, Ketua Persit KCK cabang XII Menarmed 2 Kostrad, Yashinta Toar Pioh mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah suatu jenjang pendidikan awal sebelum pendidikan taman kanak-kanak yang merupakan suatu upaya pembinaan awal bagi ank-anak berusia hingga enam tahun yang dilakukan guna memberikan rangsangan dalam bersosialisasi dengan seusianya.

“Dengan harapan dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan psikologis serta emosional anak-anak sebelum memasuki jenjang pendidikan formal sesungguhnya,” ungkap Istri Kolonel Arm Johanes Toar Pioh itu, saat ditemui disela-sela kesibukan, Kamis (16/1/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akui Program Citarum Harum Belum Berjalan Lancar, Kendalanya Masih Banyak

Shinta menambahkan, tujuan pendirian pendidikan anak usia dini (PAUD) di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad ini adalah tentunya untuk memberikan pengasuhan dan pembimbingan bagi anak-anak usia dini.

Ditambahkannya, dengan adanya PAUD ini diharapkan dapat membantu tumbuh dan kembangnya potensi anak-anak di wilayah ini, sehingga memiliki kesiapan secara psikologis dan emosional yang lebih baik.

“Buatlah proses belajar dan mengajar senyaman mungkin sehingga anak merasa senang dan ceria, karena pada usia tersebut akan terbentuk karakter anak,” harapnya. (Gin)