• Kamis, 2 Desember 2021

Kapolda Jabar Bubarkan Bentrokan Ormas di Sukabumi

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 12:14 WIB
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat turun langsung membubarkan bentrokan dua ormas, Sabtu pagi (25/1/2020). (Foto: ntmcpolri.info)
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat turun langsung membubarkan bentrokan dua ormas, Sabtu pagi (25/1/2020). (Foto: ntmcpolri.info)

JABARNEWS | SUKABUMI - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi membubarkan bentrokan dua ormas yang terjadi di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pukul 07.00 WIB, Sabtu (25/1/2020).

Massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi merangsek ke massa yang berada di jalan perkampungan, hingga akhirnya terjadi aksi saling lempar. Rudy yang kebetulan baru tiba, langsung mendekat ke arah massa dan mengultimatum mereka.

Tempat lokasi massa berkumpul berada di Jalan nasional Sukabumi-Cianjur, area menuju lokasi dijaga aparat kepolisian. Otomatis jalur tersebut lumpuh tidak bisa dilintasi.

“Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri, serahkan kepada kepolisian,” kata Rudy, terlihat juga Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur,AKBP Juang Andi, dilansir dari laman ntmcpolri.info.

Dari arah massa terdengar teriakan-teriakan menolak permintaan Rudy. Beberapa orang diduga perwakilan massa terlihat menjauh dari lokasi.

“Kita minta tangkap dulu pelakunya, tangkap dulu pelakunya,” teriak massa.

Belum sampai 30 menit, sekitar pukul 07.20 WIB, akhirnya massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi mundur dan membubarkan diri. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X