Kapolda Jabar Bubarkan Bentrokan Ormas di Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi membubarkan bentrokan dua ormas yang terjadi di Kampung Satong, Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pukul 07.00 WIB, Sabtu (25/1/2020).

Massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi merangsek ke massa yang berada di jalan perkampungan, hingga akhirnya terjadi aksi saling lempar. Rudy yang kebetulan baru tiba, langsung mendekat ke arah massa dan mengultimatum mereka.

Baca Juga:  Polisi Periksa Kejiwaan Ayah yang Potong Kelamuan Anaknya di Tasikmalaya

Tempat lokasi massa berkumpul berada di Jalan nasional Sukabumi-Cianjur, area menuju lokasi dijaga aparat kepolisian. Otomatis jalur tersebut lumpuh tidak bisa dilintasi.

Baca Juga:  Yossi-Aries Janji Atasi Kemiskinan Dan Pengangguran Di Kota Bandung

“Saya beri waktu kalian 30 menit untuk membubarkan diri, serahkan kepada kepolisian,” kata Rudy, terlihat juga Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan Kapolres Cianjur,AKBP Juang Andi, dilansir dari laman ntmcpolri.info.

Dari arah massa terdengar teriakan-teriakan menolak permintaan Rudy. Beberapa orang diduga perwakilan massa terlihat menjauh dari lokasi.

Baca Juga:  Raja Tanpa Mahkota Untuk Rd Hanif Radinal

“Kita minta tangkap dulu pelakunya, tangkap dulu pelakunya,” teriak massa.

Belum sampai 30 menit, sekitar pukul 07.20 WIB, akhirnya massa yang berada di jalan utama Cianjur-Sukabumi mundur dan membubarkan diri. (Red)