Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Beredar video yang bikin geger jagat maya. Dalam video itu terlihat sejumlah orang berjatuhan karena diduga terjangkit virus Corona.

Belum ada konfirmasi resmi apakah foto dan video yang viral di media sosial itu benar-benar terjadi di Wuhan, kota yang kini tengah diisolasi karena virus Corona.

Baca Juga:  Ragam Jenis Bahan Triplek Sebagai Material Bangunan Yang Banyak Diminati

Namun yang jelas, beberapa unggahan itu menyertakan Wuhan sebagai lokasi unggahan. Kini, sebagaimana dilaporkan laman Daily Star, Wuhan dijuluki ” kota zombie” .

Tak hanya orang-orang yang tergeletak tak berdaya, pada video yang beredar itu juga menunjukkan petugas medis yang berpatroli mengenakan jas Hazmat dan masker. Mereka sibuk memberikan pertolongan.

Baca Juga:  Langgar Permenhub Puluhan Truk Ini Dikandangi di Tol Japek

Pada sebuah unggahan menunjukkan seorang pria tergeletak di lantai tidak sadarkan diri. Banyak orang di sekitarnya memperhatikan pria yang tergeletak tersebut.

Pria yang pingsan itu diduga sedang antre mengurus dokumen. Dia juga terlihat mengenakan masker pelindung. Petugas medis yang berpakaian serba putih kemudian datang untuk menolong pria tersebut.

Baca Juga:  Lagi, bank bjb Raih 3 Penghargaan Infobank Award 2022

Menurut Daily Star, peristiwa itu disaksikan setidaknya oleh enam orang. Video lain tentang peristiwa tersebut juga diunggah oleh netizen lain. (Red)