• Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Cianjur Apresiasi YPI Aisyiyah Bantu Turunkan Angka Stunting

- Jumat, 7 Februari 2020 | 09:49 WIB
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri Festival Rumah Gizi yang dilaksanakan oleh YPI Aisyiyah Cianjur. (Foto: Humas)
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menghadiri Festival Rumah Gizi yang dilaksanakan oleh YPI Aisyiyah Cianjur. (Foto: Humas)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mengapresiasi penuh kepada YPI Aisyiyah, menjadi mitra dalam mendukung 'Indonesia Emas 2025' dengan menggenjot penurunan angka stunting.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, adanya rumah gizi YPI Aisyiyah di Cianjur, saat ini telah membantu untuk menekan angka stunting di Cianjur.

"Dengan dukungan Aisyiyah melalui rumah gizi, kita harap stunting semakin menurun jumlahnya di Cianjur," kata Herman kepada JabarNews, Kamis (6/2/2020).

Sementara itu, Pimpinan Daerah Aisyiyah Cianjur, Hj Titin Suastini, mengatakan rumah gizi YPI Aisyiyah Cianjur, akan mendorong, juga menjadi mitra pemerintah di bidang kesehatan. Yaitu dengan mengedukasi dan melaksanakan program rumah gizi YPI Aisyiyah.

Secara garis besarnya, tujuan mendirikan rumah gizi dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi gizi, konseling gizi dan menyusui.

"Kemudian langsung praktek pengolahan makanan bergizi, layanan makanan tambahan bergizi, dan terakhir kebun gizi," katanya.

Sebagai penutup, Hj Titin menambahkan, beberapa upaya strategis juga terus dilakukan guna mendukung pemerintah, dalam menurunkan permasalahan stunting khususnya di Kabupaten Cianjur. (Adv)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X