Pemkab Cianjur Apresiasi YPI Aisyiyah Bantu Turunkan Angka Stunting

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mengapresiasi penuh kepada YPI Aisyiyah, menjadi mitra dalam mendukung ‘Indonesia Emas 2025’ dengan menggenjot penurunan angka stunting.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, adanya rumah gizi YPI Aisyiyah di Cianjur, saat ini telah membantu untuk menekan angka stunting di Cianjur.

Baca Juga:  Pengkajian Kembali Lokasi Calon Ibukota Bogor Barat Direstui DPRD Jabar

“Dengan dukungan Aisyiyah melalui rumah gizi, kita harap stunting semakin menurun jumlahnya di Cianjur,” kata Herman kepada JabarNews, Kamis (6/2/2020).

Sementara itu, Pimpinan Daerah Aisyiyah Cianjur, Hj Titin Suastini, mengatakan rumah gizi YPI Aisyiyah Cianjur, akan mendorong, juga menjadi mitra pemerintah di bidang kesehatan. Yaitu dengan mengedukasi dan melaksanakan program rumah gizi YPI Aisyiyah.

Baca Juga:  Gagahnya! Mantan Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Ngaku Sebagai Sahabat Presiden Rusia Vladimir Putin

Secara garis besarnya, tujuan mendirikan rumah gizi dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi gizi, konseling gizi dan menyusui.

“Kemudian langsung praktek pengolahan makanan bergizi, layanan makanan tambahan bergizi, dan terakhir kebun gizi,” katanya.

Baca Juga:  Antisipasi Bajing Loncat, Polres Cianjur Kawal Distribusi Armada Sembako

Sebagai penutup, Hj Titin menambahkan, beberapa upaya strategis juga terus dilakukan guna mendukung pemerintah, dalam menurunkan permasalahan stunting khususnya di Kabupaten Cianjur. (Adv)