Pelantikan Lembaga Dakwah Pemuda KNPI Jawa Barat Digelar di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw Dan Pelantikan Lembaga Dakwah Pemuda KNPI Jawa Barat, pada Sabtu (14/3/2020), di Halaman Pondok Pesantren Minnatul Huda di Desa Cibogo Hilir, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Ketua Lembaga Dakwah Pemuda KNPI Jawa Barat, H. Nizar Maulana mengatakan, pelantikan pengurus lembaga dakwah Pemuda KNPI Jawa Barat, yang juga sekaligus peringatan Isra Mi’raj.

“Nah untuk di Jawa Barat, bahkan di Indonesia ini pertama badan otonom lembaga dakwah. Dan supaya menjadi barometer atau tolak ukur untuk KNPI yang ada di provinsi lain. Karena isu hari ini KNPI itu terjadi dualisme dalam alhamdulilah untuk di Jawa Barat semuanya Solid kepemimpinan tunggal di bawah kepemimpinan ketua Rio,” ungkap Nizar, saat ditemui selepas acara tersebut.

Awalnya terbentuk Lembaga Dakwah ini, lanjut dia, Saat berkomunikasi dengan Ketua KNPI Jawa Barat, tentang perkembangan Islam di Jawa Barat khususnya tentang pondok pesantren, pada akhirnya dibentuklah satu badan namanya lembaga dakwah Pemuda KNPI Jawa Barat.

“Lembaga ini dibentuk untuk mengakomodir beberapa Kyai muda, ustad-ustad muda yang berlatar belakang pesantren yang bisa masuk ke media media. Konteks hari ini banyak dai-dai yang memang latar belakangnya belum jelas. Karena untuk menjadi da’i itu ada beberapa syarat dan ada beberapa kategori, kami himpun dari beberapa pondok pesantren supaya da’i-da’i ini jelas latar belakangnya khususnya alumni alumni pondok pesantren,” harapnya.

Selain itu, lanjut dia, ini juga merupakan komitmen bersama pemuda dan santri dalam menjaga pesantren dan masjid sebagai kekuatan pemersatu bangsa yang ditunjukkan KNPI Jabar. (Gin)