Peringati Hari Kartini, DWP Disdik Sergai Bagikan Sembako

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara serahkan beras 509 kilogram ke posko gugus tugas percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua DWP Disdik Serdang Bedagai Jumia Ningsih Joni Walker Manik pada jabarbews.com mengatakan, bantuan beras sebanyak 500 gram sumbangan pengurus Dharma Wanita Persatuan guna membantu masyarakat kurang mmapu terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Cirebon Bagikan 2,5 Juta Masker

“Bantuan beras diserahkan ke posko gugus tugas agar disalurkan ke masyarakat kurang mampu,” katanya. Selasa (21/4/2020).

Ia menjelaskan, selain itu penyerahan bantuan dalam menyambut hari Kartini tahun 2020. Dimana perempuan Indonesia khususnya Serdang Bedagai harus ikut prihatin terhadap musibah Covid-19 yang terjadi belakangan ini di dunia.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebar Sapi Kurban ke 34 Provinsi, Dijamin Bebas PMK

“Saatnya kartini-kartini Serdang Bedagai ikut prihatin terhadap masyarakat kurang mampu sehingga bisa berbagi,” ucap Jumia Ningsih.

Dikatakannya, selain menyerahkan beras ke posko gugus tugas Covid-19, DWP Disdik juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak gireng, gula pasir dan teh celup kepada panti jompo.

“Kami juga menyerahkan sembako kepada warga tinggal di panti jompo, kiranya bantuan dapat digunakan dalam pandemi Covid-19 dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” bilangnya.

Baca Juga:  Hari Remaja Internasional, Begini Pesan Ketua KNPI Purwakarta

Ditempat terpisah, Bupati Sergai Soekirman memberikan apresiasi kepada para pengurus DWP Disdik Serdang Bedagai yang turut peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga nantinya bantuan beras akan disalurkan pada warga kurang mampu.

“Mereka ini kartini-kartini Serdang Bedagai peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-18,” singkatnya. (ptr)