Dear Warga Bekasi, Belum Terima Bansos? Simak Info Penting Ini

JABARNEWS | BEKASI – Bagi warga yang belum menerima bantuan sosial dampak dari Covid-19 masih ada harapan. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi membuka layanan masyarakat melalui Call Center 112 bagi mereka yang belum menerima bantuan tersebut.

Layanan Call Center ini untuk memudahkan masyarakat yang terdampak Covid mengakses informasi dan menyampaikan pengaduan terkait penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pada masa pandemi Covid-19,

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan layanan tersebut mulai berlaku usai memimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas COVID-19 bersama unsur Forkopimda, beberapa hari lalu. Dirinya juga menekankan, kepada masyarakat yang merasa berhak menerima bantuan dari Pemkab Bekasi dan belum terdata dapat menghubungi Call Center 112.

Baca Juga:  MUI Jabar Sebut Penggunaan Kontrasepsi Tidak Haram

“Terkait dengan bantuan. Kita sudah memberikan bantuan 4 kecamatan yang sudah di distribusi. Sebanyak 12.000 paket bantuan telah didistribusikan. Di tiga Kecamatan yang berada di zona merah, yakni Cibitung, Cikarang Barat, dan Cikarang Selatan serta wilayah yang masyarakatnya paling terdampak ekonominya, yakni Kecamatan Muaragembong,” kata Eka.

Eka menyampaikan bahwa pihaknya hingga saat ini telah mendistribusikan kurang lebih 12 ribu paket bantuan untuk warga di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Selatan dan Muaragembong.

Baca Juga:  Pemuda di Purwakarta Ini Lelang Tanah Pribadi Untuk Lawan Covid-19

“Kita juga akan terus memberikan bantuan. Kalau memang ada yang belum terdata, silahkan hubungi call center kita di 112,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan sosial kepada 152.654 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid menjelaskan setiap satu paket bantuan yang didistribusikan terdiri 5 kg beras, 3 kaleng sarden, 2 botol kecap, 20 bungkus mie instan, 1 liter minyak goring dan 1 kg gula.

Baca Juga:  Berikut Aturan dan Jadwal Pencairan THR Pekerja serta Gaji 13 PNS

“Total sejumlah kurang lebih 152 ribu paket yang akan didistribusikan. Untuk pengiriman hari ini kita sebarkan sebanyak kurang lebih 5 ribu paket,” kata Abdilah usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Markas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Abdilah menambahkan, paket bantuan tersebut akan diberikan kepada warga Kabupaten Bekasi yang berprofesi sebagai pengemudi ojek pangkalan maupun ojek online, pemulung, pemilik toko kelontong dan para pekerja informal lainnya yang sosial dan ekonominya terdampak akibat pandemi COVID-19. (Red)