Sekarang Giliran Pak Polisi yang Kena Prank Ferdian Paleka

JABARNEWS | BOGOR – Aksi youtuber Ferdian Paleka memang bikin warganet geleng kepala, betapa tidak setelah membuat aksi prank ke para waria di Bandung, kini giliran polisi kena prank orangtua Ferdian Paleka.

Ferdian Paleka yang kini menjadi buron akibat prank terhadap waria ternyata kabur dengan dibantu oleh keluarganya, yakni ayah dan saudaranya. Bahkan saat itu mereka sempat mengecoh polisi yang mengejar Ferdian.

Di mana saat polisi melakukan pengejaran Ferdian ke Bogor, ternyata polisi hanya mendapati ayah kandung dari Ferdian, bukan Ferdian yang dicari.

“Kita kejar dan dapati mobilnya di Cileungsi, Bogor, di dalam mobilnya itu bukan yang bersangkutan (pelaku F), namun demikian ternyata orangtua (bapak kandung) dari saudara F,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (6/5/2020).

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi-Ma'ruf: Kolaborasi Hadapi Pandemi (Part 1)

Ayah Ferdian pun, lanjut Galih tidak kooperatif. Pasalnya ia enggan memberitahu keberadaan anaknya itu. Polisi pun hingga kini, masih terus memeriksa ayah dari Ferdian, guna pengembangan penyelidikan.

“Intinya orang tuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya. Saat ini yang bersangkutan kita periksa intensif sebagai saksi,” ucap dia.

Baca Juga:  Regulasi Aturan IMEI, Kominfo Bahas Perlindungan Konsumen

Saat ini, polisi belum mengetahui keberadaan Ferdian dan A. Pencarian terhadao keduanya masih terus dilakukan.

Diketahui, video prank pemberian bingkisan berisi sampah dan batu viral di media sosial dan menuai kecaman dari warganet. Aksi prank bagi-bagi bingkisan tersebut terjadi di kawasan Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung pada Jumat 2 Mei 2020 dini hari.

Para pelaku, Ferdian Paleka, TF, dan A, membagikan bingkisan dalam kardus berisi sampah dan batu tersebut ke beberapa waria yang mangkal di kawasan itu. Dalam kasus ini, satu orang telah diamankan dan ditetapkan sebagai, yang berinisial TF.

Baca Juga:  Mantul, Upaya Permudah Layanan, Disdukcapil Sumedang Jemput Bola

Sebelumnya, nama YouTuber Ferdian Paleka mendadak jadi perbincangan hangat akibat aksi prank yang dilakukannya terhadap waria transpuan. Aksi prank-nya tersebut banyak dikecam warganet.

Hal tersebut dikarenakan dia melakukan prank dengan cara memberikan kotak yang disebutnya bantuan pandemi covid-19, namun ternyata berisikan sampah kepada transpuan di Bandung. Bukannya meminta maaf, Ferdian justru membuat Instastory di akun Instagramnya @ferdianpalekaa dengan penuh canda.

“Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya yaitu… Tapi bohong ya,” seru Ferdian. (Red)