Ada Apa Wabup Purwakarta Telusuri Wilayah Munjul dan Citalang?

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta H. Aming terlihat bersama Relawan Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta menelusuri wilayah Munjul dan Citalang jelang berbuka puasa, Kamis (21/5/2020) sore.

H. Aming mengatakan sore itu dirinya sengaja menelusuri wilayah Munjul dan Citalang guna melaksanakan kegiatan sosial Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) program dari Jabar Bergerak.

Baca Juga:  Berikut Cara Mengenali Gaya Belajar Anak Saat Pandemi Covid-19

“Ini kegiatan rutin kita jelang berbuka puasa untuk membagikan nasi lengkap lauk pauk siap santap kepada warga selama bulan Ramdhan,” kata Wabup Purwakarta H. Aming disela-sela kegiatannya sore itu, Kamis (21/5/2020).

Program Gasibu, ujar H. Aming adalah program dari Jabar Bergerak untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya memastikan tidak adanya masyarakat yang kelaparan.

Baca Juga:  Menelusuri Rute Cepat Jalan Raya Pos Peninggalan Hindia Belanda

Dalam kegiatan kali ini, H. Aming juga berkesempatan memberikan bantuan kepada pemulung dan para jompo serta beberapa warga yang sakit.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari para donatur, dalam kegiatan ini kita juga bisa memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang berhak menerima,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Fungsi serta Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai penutup, H, Aming juga sempat bertemu dengan para RT setempat dan meminta agar warga yang sakit, tidak mampu dan para jompo harus dijadikan skala prioritas untuk penerima bantuan, baik itu bantuan dari desa, kabupaten, propinsi dan pusat. (Red)