Hore.. Pasar Antri Cimahi Sudah Dibuka Lagi, Perhatikan Ketentuannya!

JABARNEWS | CIMAHI – Pasar Antri Cimahi yang sudah ditutp selam 14 hari akibar adanya dua pedagang yang positif Covid-19, kini pasar tradisional tersebut sudah dibuka kembali dengan dengan beberapa syarat yang harus dilakukan oleh pengola dan para pedagang.

“Hari ini Pasar Antri Cimahi resmi dibuka lagi pasca ditutup 14 hari karena pedagang positif COVID-19. Roda ekonomi harus berjalan, tapi protokol kesehatan juga wajib dilaksanakan jangan sekadar jargon saja,” ujar Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna memimpin langsung pembukaan pasar sekaligus, Minggu (7/6/2020)

Baca Juga:  Kebakaran Hutan Melanda Gunung Tangkuban Perahu

Ajay meminta pengelola melebarkan jarak lorong antara kios yang berhadapan agar memberikan ruang lebih bagi pengunjung sehingga tidak berdesakan. Selain itu pedagang wajib memakai face shield serta pengunjung diharuskan mengenakan masker.

“Lorong pasarnya sudah lebih lebar sekarang karena sebetulnya pedagang ini memakan jalan di lorong untuk kios mereka. Pedagang juga wajib pakai face shield atau minimal masker, termasuk pengunjung. Kalau tidak pakai masker, saya minta pengelola agar disuruh pulang lagi,” tegasnya.

Baca Juga:  Menko Luhut: Pembangunan Ibukota Baru Ditargetkan Selesai 3 Tahun

Ajay berharap tidak ada lagi penambahan pasien positif dan menambah panjang daftar Klaster Pasar Antri Cimahi. Jika hal tersebut terjadi, ada opsi pasar tersebut kembali ditutup.

“Intinya harapan kita tidak ada lagi yang positif, kalau ada ya terpaksa mungkin ditutup lagi. Harus disiplin semuanya, karena pasar kan area publik siapapun bisa masuk, jadi kesehatan ini tanggung jawab masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga:  Isu Pindah ke PPP Semakin Panas, Sandiaga Uno akan Temui Prabowo Subianto

Ia menambahkan. terkait 16 orang yang dinyatakan reaktif Corona berdasarkan rapid test yang dilakukan beberapa waktu lalu tengah menunggu jadwal swab test. Selain itu belasan orang itu juga tengah menjalani isolasi mandiri. (red)