• Selasa, 28 September 2021

Mantul.. Ada Pernikahan Unik Ala Drive Thru Nih

- Selasa, 23 Juni 2020 | 12:14 WIB
Pernikahan dengan konsep Drive Thru. (Foto: Net)
Pernikahan dengan konsep Drive Thru. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIREBON - Jika pada umumnya acara pernikahan dilangsungkan di tempat ibadah atau gedung pernikahan, tetapi tidak dengan yang satu ini. Janji suci pernikahan, kali ini digelar berbeda dari biasanya.

Meskipun pandemi corona sedang menghantui di dunia termasuk Indonesia. Kita tahu tak sedikit calon pengantin yang menunda resepsi pernikahannya selama pandemi Corona. Sebagian tetap melangsungkan pernikahan tanpa resepsi, hanya akad nikah.

Seperti layaknya pada drive-thru sebuah restoran cepat saji, para tamu undangan menghampiri kedua mempelai menggunakan mobil mereka.

Ini adalah fasilitas layanan pernikahan baru yang ditawarkan salah satu hotel di Kota Cirebon, Metland Hotel mencoba mengakomodir keinginan masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan dengan menghadirkan layanan paket 'Wedding Drive Thru'.

Melihat kondisi demikian, Public Relation Metland Hotel Cirebon, Wily Asih mengatakan munculnya ide paket wedding drive thru tersebut dilatarbelakangi banyak permintaan konsumennya yang ingin melangsungkan pernikahan.

"Ini juga persiapkan kami menyambut adaptasi kebiasaan baru (AKB). Untuk itu kami hadirkan paket wedding drive thru untuk mengakomodir permintaan yang ingin melangsungkan pernikahan," kata Wily kepada awak media di hotelnya.

Wily menjamin resepsi pernikahan drive thru, tamu bisa langsung bersalaman dengan mempelai dan menghadiri pernikahan tanpa turun dari mobil. Sehingga, kondisi tersebut meminimalisir terjadinya kerumunan.

"Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. Selain mobil, tamu undangan juga bisa menggunakan sepeda motor," kata Wily.

Sebelum ke acara resepsi pernikahan, dikatakan Wily, tamu wajib menjalani pengecekan suhu.

"Kita sediakan QR code untuk menggantikan amplop. Selain itu, kita juga ganti makanan buffet dengan boks. Jadi non tunai, artinya tak ada kontak langsung. Paket tersebut kita tawarkan dengan harga mulai dari Rp 35 juta untuk 250 pak. Ini sudah termasuk dekorasi akad dan drive thru, lunch box. Kemudian, dapat satu kamar suite room dan juga QRIS barcode," tandasnya. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB
X