Sekarang Giliran Pegawai Hotel di Puncak Bogor Jalani Tes Cepat, Ini Lokasinya

JABARNEWS | BOGOR – Para pegawai hotel di Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan menjalani test cepat atau rapid test pada Rabu (24/06/2020) hari ini, setelah dilakukan hal yang sama kepada para wisatawan yang hendak berwisata kedaerah tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Mulyadi mengatakan pada kegiatan tersebut digelar oleh Perhimpunan Hotel dan Rstoran Indonesia (PHRI) bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Taklukan Australia, Timnas Indonesia Buka Asa Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

“Rencananya hari ini PHRI menggelar rapid test untuk para pegawai hotel, terpusat di satu lokasi yakni Hotel Accram di Kawasan Puncak,” ujar Mulyadi, Rabu (24/06/2020)

Ia menambahakan hal tersebut dilakukan masih dalam rangka antisipasi dini pencegahan penularan COVID-19 di wilayah selatan Kabupaten Bogor,

Baca Juga:  PT Findora Internusa Buat Limbah Jadi Briket Bahan Bakar

“Mengingat jalur Puncak mulai dipadati wisatawan, meski masih dalam situasi PSBB,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menegaskan bahwa selama pemberlakuan PSBB, tempat wisata masih belum diperkenankan beroperasi.

Pasalnya, para wisatawan yang belakangan memadati Jalur Puncak pada umumnya mendatangi lokasi-lokasi yang tidak dikelola sebagai tempat wisata, seperti kebun teh dan jajanan di pinggir jalan.

Baca Juga:  Netty: Optimalkan Kampung KB Generasi ke-3

Namun, menurutnya gugus tugas sudah meminta Polres Bogor untuk memperketat area-area yang berpotensi menjadi pusat keramaian di Jalur Puncak.

“Ke depannya akan menjaga di tempat-tempat yang sudah dipetakan. Jadi akan dijaga lebih ketat akhir pekan depan,” terang Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor itu. (Red)