• Kamis, 28 Oktober 2021

Lapas Narkotika Cirebon Buka Layanan Rehabilitasi Bagi WBP

- Selasa, 30 Juni 2020 | 22:47 WIB
Kepala Lapas Narkotika Cirebon Jalu Yuswa Panjang, saat membuka layanan rehabilitas tahap dua. (Foto: Humas Lapas Narkotika Cirebon/JabarNews)
Kepala Lapas Narkotika Cirebon Jalu Yuswa Panjang, saat membuka layanan rehabilitas tahap dua. (Foto: Humas Lapas Narkotika Cirebon/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotika Kelas II A Cirebon, membuka layanan rehabilitas tahap dua bagi tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di UPT Pemasyarakatan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon Jalu Yuswa Panjang mengatakan, Lapas Narkotika Cirebon merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan yang melaksanakan rehabilitasi sesuai dengan surat keputusan Direktur Jendral Pemasyarakatan dengan Nomor PAS985.PK.01.06.04 Tahun 2018 tentang petunjuk pelaksanaan layanan rehabilitasi narkotika bagi tahanan dan WBP di UPT pemasyarakatan.

“Pelaksanaan rehabilitasi tahap I (satu) telah terselenggara dengan baik dan lancar pada bulan Januari-Juni kemarin dengan 360 residen dan 18 konselor adiksi dari Yayasan PEKA Cirebon, "kata Kalapas saat kegiatan pembukaan rehabilitas tahap II di Lapas Narkotika Cirebon, Selasa (30/6/2020).

Jalu Yuswah menuturkan, untuk rehabilitasi tahap II dilaksanakan dari bulan Juli-Desember dengan Residen 360 WBP. Rehabilitas tahap II (dua) segera dilaksanakan dengan Skrining dan Assesment untuk menentukan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial,” katanya.

Selain membuka kegiatan rehabilitasi tahap II, dalam kesempatan itu juga Kalapas Jalu Yuswa membuka turnamen sepak bola Kalapas Super League yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh Blok Hunian.

“Semoga pelaksanaan rehabilitasi tahap II ini bisa diikuti dengan baik, dan berdampak pada perubahan perilaku seluruh WBP," ujarnya.

Pertandingan sepak bola Kalapas Super League ini, dapat dirasakan oleh semua blok hunian dan dilakukan dengan baik, sportif, dan tidak terjadi gesekan pada saat pertandingan.

"Pertandingan sepak bola ini sebagai momentum silahturahim antar WBP maupun pegawai, dan dimohon semua untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan baik," ucapnya. (CR2)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X