Di Era AKB, Polisi di Purwakarta Terus Berikan Bantuan untuk Warga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pandemi Covid-19 belum berakhir, di Kabupaten Purwakarta masih terdapat pasien positif hingga saat ini meski status zonanya masuk dalam kategori zona biru. Masyarakat di Kabupaten harus tetap waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini membuat jajaran kepolisian di Polsek Bungursari Polres Purwakarta terketuk untuk bergerak melakukan lakukan aksi sosial membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini.

Baca Juga:  LANSKIP Ciamis Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Bungursari, Kompol Agus Wahyudin mengatakan Polri terus bergerak memberikan bantuan-bantuan dalam memasuki masa AKB kepada warga sekitar atau warga yang memang kebetulan bertemu dengan personel Polsek Bungursari.

“Jumat Berkah, dalam AKB ini kami mencoba berkeliling door to door atau kalau pas bertemu ya langsung diberikan berupa beras 5 kilogram,” kata Kapolsek, Jumat (24/7/2020)

Baca Juga:  Kokohkan Posisi Sebagai Pemuncak Klasemen, Gomez Puji Pemain

Kapolsek mengungkapkan, hari ini ia bersama anggota sempat memberikan bantuan kepada seorang pemulung yang tengah mendorong gerobak dan bertemu dengan mobil patroli.

“Ketika kami melihat ya langsung kami berikan bantuan. Insya Allah, kegiatan ini akan kami lakukan setiap Jumat berkeliling seputar Bungursari,” ungkap Agus.

Baca Juga:  Pemerintah Revisi Batas Minimum Saldo Wajib Lapor Menjadi Rp 1 Miliar

Selain itu, kata Kapolsek, pihaknya juga tak lupa setiap kali memberikan bantuan-bantuan kepada warga, meminta warga mengikuti anjuran pemerintah agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, hingga berjaga jarak ketika berada di kerumunan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, tidak berkerumun, tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap jaga kesehatan,” jelasnya. (Gin)