• Selasa, 26 Oktober 2021

HUT Kemerdekaan RI, A Rescue Kibarkan Bendera Raksasa di Gunung Patenggeng

- Jumat, 7 Agustus 2020 | 09:30 WIB
Ilustrasi- Bendera Merah Putih berukuran besar terpasang di sebuah tebing. (Foto: Twitter@pesonaid_travel)
Ilustrasi- Bendera Merah Putih berukuran besar terpasang di sebuah tebing. (Foto: Twitter@pesonaid_travel)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, para pecinta kegiatan tebing alam dan lingkungan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang tergabung dalam Aliansi Rescue (A Rescue) akan melaksanakan kegiatan yang diberinama Kibar Patenggeng 2020.

Agenda utama dalam kegiatan tersebut yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di tebing Gunung Patenggeng yang terletak di Kampung Citukung, Desa Lingga Mukti, Kecamatan Darangdan, Purwakarta.

"Pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran 30 meter X 20 meter tersebut akan dilaksanakan tepat tanggal 17 Agustus mendatang yang akan diikuti sekitar 50 peserta," kata salah satu anggota A Rescue, Yukie, Jum'at (7/8/2020).

Dalam kegiatan itu nantinya, pada pukul 10:17 WIB, seluruh peserta yang hadir akan menghentikan segala aktivitasnya. Berdiri dengan sikap sempurna menghadap tebing yang telah terpasang bendera raksasa sebagai bentuk penghormatan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

"Kita juga akan mengibarkan Bendera Merah Putih dengan ukuran kecil di puncak tebing. Dalam kegiatan kali ini juga akan dilaksanakan pemberian bantuan berupa alat pertanian serta pembuatan tempat sampah," ujar Yukie.

Yukie menjelaskan, dipilihnya Gunung Patenggeng sebab lokasi tersebut belum banyak dikenal secara umum, hingga dinilai masih perlu diperkenalkan. Pihak A Rescue juga berharap Pemerintah Daerah melalui dinas instansi terkait seperti Dinas Pariwisata dan Perhutani bisa memberikan perhatiannya dalam penataan Gunung Patenggeng.

"Semoga dengan ada kegiatan itu nantinya bisa memperkenalkan Gunung Patenggeng kepada khalayak banyak, hingga bisa berdampak positif bagi pariwisata di Purwakarta," ucapnya. (Red)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X