Anggaran Rp50 Juta dan 350 Sembako dihabiskan PMI Sukabumi, Untuk Ini

JABARNEWS | SUKABUMI – Anggaran sebesar Rp50 jura dihabiskan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi untuk menyemprotkan disinfektan dan promoski kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Dana sebesar itu, bersumber dari hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk keperluan PMI dalam upaya penanganan Covid-19 dan serta membantu Pemkot dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Sukabumi.

Baca Juga:  27 Desember Hari Lahir Nike Ardilla, Yuk Kita Tengok Kamar Legendarisnya

“Alhamdulillah dana dari hibah sebesar Rp50 juta ini sudah direalisasikan dengan baik,” kata Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, SDM dan Relawan PMI Kota Sukabumi, Zaini Senin (10/8/2020).

Sebanyak 370 titik diantaranya ada perkantoran, sekolah, masjid, pesantren, pasar, perumahan dan tempat keramaian lainnya, kata Zaini telah di semprot disinfektan.

Promosi kesehatan yang dilakukan oleh PMI Kota Sukabumi ini selain penyemprotan disinfektan yang masih kerap diminta oleh masyarakat, Zaini juga mengatakan pihaknya membagikan sejumlah spanduk, kalender dan wastafel portable di sejumlah perkantoran dan tempat keramaian.

Baca Juga:  Ruhut Sitompul Unggah Foto Anies Pakai Koteka, Roy Suryo: Lagi-lagi Hoax

“Kalender, spanduk dan wastafel portable kami pasang di sejumlah tempat keramayan, bahkan sampai saat ini masih banyak masyarakat yang meminta untuk penyemprotan cairan disinfektan,” ujarnya.

Baca Juga:  Perumnas Royal Campaka Gagal Jadi Contoh Pengembang Yang Baik

Masih lanjut Zaini, ia juga mengatakan PMI Kota Sukabumi bekerja sama dengan Baznas Kota Sukabumi dalam beberapa kegiatan promosi kesehatanya, dengan cara membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu.

“Kami juga bekerjasama dengan Baznas Kota Sukabumi untuk menyalurkan sebanyak 350 paket sembako untuk membantu meringankan warga yang terdampak,” pungkasnya. (Red)