Empat Orang Pekerja Tower Sutet di Sumedang Tewas, Begini Kronologisnya

JABARNEWS | SUMEDANG – Sebuah tower Sutet roboh saat sedang dibongkar hingga menewaskan empat orang pekerja yang tengah melakukan pengerjaan di tower tersebut di Dusun Pasirangin, Desa Margaluyu, Tanjungsari, Sumedang.

Akibat robohnya tower sutet yang terjadi pada Rabu (12/8/2020) sore itu menewaskan korban yang berinisial WN (42), A (26), Y (40), dan MS (60). WN dan A meninggal dunia di lokasi kejadian. Y dan MS meninggal di di Puskesmas Tanjungsari.

Baca Juga:  Mantan Pejabat Tasikmalaya Ini Rela Pensiun Dini, Apa Sebabnya?

Kapolsek Tanjungsari Kompol Deden membenarkan telah terjadinya kecelakaan yang merenggut nyawa empat pekerja tower sutet ini. Keempat korban itu merupakan warga Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

“Iya betul, kejadiannya empat orang meninggal dunia, Itu tower Sutet listrik, berdasarkan laporan warga kejadian sekitar pukul 17.30 WIB. Sekarang semuanya ada di Puskesmas Tanjungsari,” kata Deden.

Baca Juga:  PWI Pusat Kecam Intimidasi Terhadap Wartawan Detikcom

Salah seorang warga yang berjaga di proyek pengerjaan tower Sutet, Deni Abdullah (38) mengatakan keempat pekerja itu jatuh saat sedang membongkar Sutet.

“Keempatnya lagi kerja di atas (tower Sutet), enggak tahu seling yang di bawah copot yang di sawah. Selingnya enggak kuat nahan, soalnya tanahnya labil, jadi enggak kuat,” kata Deni, Rabu malam.

Baca Juga:  Bali dan Lombok Diguncang Gempa 4,8 SR

Menurut Deni, keempat pekerja tersebut awalnya sedang berada di atas tower karena mereka sedang mengerjakan tower tahap kedua. Lalu saat sedang bekerja, keempat orang itu terjatuh bersama tower Sutet yang roboh. (Red)