Ini Salah Satu Tempat Paling Mematikan di Bumi

JABARNEWS | BANDUNG – Berbicara tempat paling mengerikan di bumi, nama Ilha Da Queimada Grande sepertinya tidak banyak disebut. Padahal pulau satu ini bisa dibilang menyajikan hal-hal yang jauh lebih ngeri dari apa yang ada di film-film horor. Bukan sebuah pulau dengan gunung berapi yang erupsi setiap waktu atau yang punya kawah mematikan, tapi pulau ini dipenuhi dengan ular.

Ilha Da Queimada Grande atau yang sering disebut sebagai Snake Island, adalah rumah dari begitu banyak jenis ular yang jumlahnya tak terhitung. Berbicara ular tentu ada salah satu dari mereka yang berbisa, dan tempat ini punya satu yang paling ditakuti lantaran racunnya. Namanya adalah Golden Lance-Head Viper alias ular Viper Tanduk Emas. Dengan semua yang dimiliki pulau ini, tak heran jika Ilha Da Queimada Grande sama sekali tidak boleh dikunjungi.

Letak Ilha Da Queimada Grande – Dengan sekelumit pembuka di atas tentu bisa dibayangkan kengerian pulau ini, dan kabar baiknya ia sangat jauh dari Indonesia. Ilha Da Queimada Grande sendiri terletak di Brazil. Tepatnya sekitar 35 kilometer dari Sao Paolo. Kalau kamu lihat di Google Earth, pulau ini cukup indah dengan bentangan pasir serta pepohonannya. Tapi begitu seseorang memasukinya, maka jangan harap bisa keluar hidup-hidup.

Baca Juga:  Diaz Rukmana Minta Pemkab Purwakarta Evaluasi Jumlah Penerima BLT APBD

Alasan disebut pulau ular – Ilha Da Queimada Grande disebut pulau ular bukan tanpa sebab. Hal ini tak lain karena si pulau sendiri memang penuh dengan ular-ular. Saking banyaknya ular di sana, dalam satu meter setidaknya ada 1-5 ekor. Jadi bisa dibayangkan ya berapa banyak jumlah ular di pulau yang luasnya sekitar 430 meter persegi ini.

Golden Lance-Head Viper, sang penguasa pulau – Sama seperti sebuah pulau dengan hewan-hewan buas, pasti ada salah satu yang jadi rajanya. Lalu di pulau ular ini siapakah penguasanya? Seperti yang disebutkan tadi, ia adalah Golden Lance-Head Viper. Ular ini adalah salah satu yang paling berbahaya di dunia, terutama karena bisanya. Diketahui jika racun sang ular cantik ini adalah salah satu yang paling cepat reaksinya. Ilha Da Queimada Grande sendiri adalah rumah dari setidaknya 4000an ular viper tanduk emas.

Baca Juga:  Samsung Galaxy M12 Sudah Rilis Di Vietnam, Ini Spesifikasinya

Tempat yang haram dikunjungi – Dengan semua yang dimilikinya, maka tak heran kalau Ilha Da Queimada Grande sama sekali terlarang untuk dikunjungi. Walaupun sebenarnya tanpa larangan pun orang waras takkan mau ke sana. Tapi jika kamu adalah peneliti dan punya izin dari pihak terkait, maka bisa saja mampir. Tapi tentu persiapannya habis-habisan dan harus ada pengawalan termasuk dari pihak militer. Pasalnya, jika gegabah masuk pulau ini sudah tahu kan kira-kira akan bagaimana selanjutnya?

Baca Juga:  Ratusan Jiwa Terdampak Akibat Angin Kencang Menerjang Bandung

Ternyata ada orang-orang gila yang berani masuk – Meskipun sangat ngeri dengan risiko kematian tinggi, ternyata ada orang-orang yang nekat mengunjungi pulau ini. Maksudnya secara ilegal. Mereka tak lain adalah para pemburu bisa ular viper tanduk emas tadi. Dikatakan jika bisa sang raja tersebut langka dan bisa dijual di pasar gelap sampai $30 ribu atau sekitar Rp440 jutaan. Kadang kebutuhan ekonomi bisa bikin seseorang senekat menjelajahi pulau yang menjamin kematian.

Memiliki bentukan yang indah begini, siapa sangka jika pulau ini menyimpan kengerian yang dahsyat. Apalagi bagi mereka yang phobia ular, tempat ini mungkin sudah seperti neraka. Tapi yang mengherankan ternyata ada juga orang-orang yang berani menginjakkan kakinya di pulau ini. Padahal belum tentu mereka akan keluar dengan selamat. (Red)