• Selasa, 19 Oktober 2021

Polisi Selidiki Kasus Pencabutan Paksa Bendera Merah Putih di Garut

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 13:50 WIB
Seorang pemuda terekam CCTV saat mencabut bendera merah putih di kawasan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, (Foto: Net)
Seorang pemuda terekam CCTV saat mencabut bendera merah putih di kawasan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, (Foto: Net)
<p> p><b>JABARNEWS | GARUTb> - Polres Garut masih terus melakukauna penyellidikan terhadap kasus pencabutan paksa Bendera Merah Putih oleh orang tidak dikenal dari tiang bendera yang dipasang warga dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia. <br /> <br /> Aksi yang dilakukakn pelaku di pinggir jalan kawasan<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Wanaraja"> Wanarajaa>, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu berhasil terekam CCTV, dan saat ini pelakunya belum ditangkap. <br /> <br /> "Sementara masih dalam penyelidikan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih melalui telepon genggam, di Garut, Minggu (23/08/2020). <br /> <br /> Polres Garut, lanjut dia, secepatnya akan menyampaikan kepada publik terkait hasil penyelidikan kasus penurunan paksa bendera merah putih tersebut. <br /> <br /> "Nanti kalau sudah dapat diekspose," kata Muslih. <br /> <br /> Sebelumnya, video hasil rekaman CCTV menayangkan sejumlah pemuda berjalan kaki di pinggir jalan yang diketahui di kawasan Kecamatan<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Wanaraja"> Wanarajaa>, Garut. <br /> <br /> Salah seorang dari rombongan pemuda itu, mengambil paksa bendera merah putih yang dipasang warga setempat dalam rangka memperingati 75 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia. <br /> <br /> Informasi yang dihimpun aksi pemuda yang mencabut paksa bendera merah putih itu terjadi Kamis, 20 Agustus 2020 sekitar pukul 03.37 WIB. <br /> <br /> Video berdurasi 23 detik itu tersebar di media sosial dan grup WhatsApp, sehingga menjadi perbincangan banyak warga, termasuk kalangan pekerja media massa di Garut. <b>(Red)b>

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X