• Selasa, 19 Oktober 2021

Lima Puskesmas di Kabupaten Cirebon Tutup Sementara, Ini Daftarnya

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 17:16 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni (Foto: Abdulrohman/JabarNews)
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni (Foto: Abdulrohman/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Dampak dari adanya sejumlah tenaga kesehatan (nakes), terkonfirmasi positif Covid-19, sejumlah pelayanan Puskesmas di wilayah Kabupaten Cirebon di tutup sementara, guna menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan masyarakat.

Sejumlah puskesmas yang telah melaksanakan penutupan sementara yaitu Puskemas Losari, Puskesmas Sedong, Puskesmas Sendang, Puskesmas Palimanan dan terbaru Puskesmas Kedawung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengungkapkan, kebijakan penutupan sementara sejumlah Puskesmas karena adanya beberapa tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19. Langkah itu diambil guna mencegah penyebaran Covid-19 bagi warga yang datang untuk berobat.

“Selama tiga hari, kami akan tutup sejumlah Puskesmas. Selama penutupan itu, akan dilakukan sterilisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bagi tenaga kesehatan dan warga yang datang untuk berobat," katanya, Jumat (28/8/2020).

Adapun jumlah nakes yang terkonfirmasi Covid-19, dari Puskesmas Losari ada 1 orang, Puskesmas Sedong 6 orang, Puskesmas Sendang 1 orang, Palimanan 1 orang dan Puskesmas Kedawung 1 orang.

"Semua Nakes yang terkonfirmasi positif, dan keluar hasil swabnya saat ini telah menjalani karantina dan menjalani perawatan intensif," katanya.

Diakui Enny, jumlah kasus yang terdeteksi di Kabupaten Cirebon memang terus melonjak, untuk itu lanjut Enny, para petugas nakes harus lebih meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19.

"Saya minta pada teman-teman di Puskesmas harus melengkapi alat pelindung diri (APD) saat menjalankan tugasnya, dan diharapkan masyarakat memperhatikan protokol kesehatan," katanya. (CR2)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X