Kantor MUI Kabupaten Bandung Disatroni Maling, Dua Komputer Raib

JABARNEWS | BANDUNG – Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung disatroni maling yang mengambil dua komputer dan uang tunai dengan nilai kerugian sekitar Rp 7 juta.

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bandung, Harry Yuniardi menghatakan kejadian ini diperkirakan terjadi pada Sabtu (29/08/2020) dinihari lalu yang diduga dilakukan dua orang.

Baca Juga:  ASW: Para LGBT Harus Disediakan Lembaga Pendidikan Khusus

“Pencurian ini kedua kalinya yang terjadi. Memang beberapa kantor di lingkungan MUI Jln. Terusan Alfathu rawan pencurian,” kata Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bandung, Harry Yuniardi, dikutip, Senin, (31/08/2020).

Lebih jauh Harry mengatakan, ada beberapa kantor yang satu kompleks dengan MUI Kabupaten Bandung yang lokasinya sekitar 100 meter dari komplek Pemkab Bandung.

Baca Juga:  Kebakaran Gudang Gas Elpiji, Sebelum Tewas Pemilik Sempat Lakukan Ini

“Selain MUI Kabupaten Bandung ada kantor Baznas, Palang Merah Indonesia (PMI), pelayanan Suray Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) di bawah Dinsos, Peraturan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan gedung ormas Islam,” katanya.

Baca Juga:  PSBB Bodebek Diperpanjang Lagi, Ikut Aturan PSBB Jabar

Kerawanan kantor-kantor tersebut dikarenakan lokasinya terpisah dari Pemkab Bandung dan kalau malam hari agak gelap.

“Di kompleks perkantoran ini hanya ada satu penerangan jalan umum (PJU) di depan PMI sehingga kalau malam kondisinya cukup gelap,” ujarnya. (Red)