Tank Mengepot Hantam Motor, Polisi Gelar Olah TKP

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Insiden kecelakaan tank milik TNI AD menghebohkan warga di sekitar Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Tank tersebut menabrak empat unit motor dan satu gerobak penjual gorengan. Kecelakaan tunggal tanpa korban itu terjadi pada Kamis (10/9/2020) pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, gerobak dan motor yang sedang terparkir di pinggir jalan mengalami kerusakan parah. Gerobak tak berbentuk sementara motor digilas tank.

Baca Juga:  Ciamis Butuh 6.000 PNS, Herdiat: Kekurangan Tenaga Pendidikan

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah menyatakan, iring-iringan tank berjenis scorpion milik Yonkav-4/KC itu hendak menuju Jalan Raya Rajamandala dari arah PLTA Saguling.

“Tank itu pada pukul 11.00 sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur Yonkav-4/KC

Dam III Siliwangi dari arah Saguling menuju Jalan Raya Rajamandala,” ungkap Susanti.

Baca Juga:  Masih Ingat Peristiwa Penusukan Wiranto? Ini Perkembangan Perkaranya

Saat melakukan manuver belok kiri, terjadi insiden ketika badan tank tak bisa dikendalikan. Tank akhirnya mengepot (drift), lalu menabrak motor milik tukang ojek dan gerobak gorengan.

“Akhirnya menabrak dan menyebabkan kerusakan parah pada motor dan gerobak milik warga, tapi mereka sudah mendapatkan penggantian,” katanya.

Satlantas Polres Cimahi melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kecelakaan tersebut dan memberikan tanda dimana kejadiannya.

Baca Juga:  Ini Kata Bupati Bogor Soal Wacana ASN Kerja di Rumah

“Kami olah TKP sekitar 20 menit bersama pihak Yonkav-4 didampingi Danyonkav juga. Kecelakaannya sepenuhnya ditangani oleh Subdenpom TNI AD,” jelasnya.

Insiden kecelakaan tank tersebut kini ditangani langsung oleh Subdenpom. Adapun empat motor yang rusak adalah Yamaha Jupiter Z, Honda Revo, Honda Supra Fit, dan Yamaha MX. (Yoy)