Gemar Berswafoto? Ini Tempat Wisata di Purwakarta Wajib Didatangi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masih bingung menghabiskan waktu liburan akhir pekan? Hidden Valley Hills menawarkan pemandangan alam indah yang dapat Anda nikmati di atas ketinggian 362 MDPL. Cocok bagi Anda yang kemar berswafoto.

Berlokasi di Desa Cibodas Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta bisa menjadi rekomendasi yang dapat Anda kunjungi. Di tempat tersebut juga terdapat kolam renang dan penginapan dengan harga beragam.

General Manager Hidden Valley Hills, David Candrawinata mengatakan, objek wisata ini hadir menggabungkan antara alam sekitar dengan cerita sejarah tempat dimana Hidden Valley Hills dibangun.

Dijelaskannya, adanya tujuh pilar menjulang tinggi di Hidden Valley Hills merupakan simbol jika dulu ada tujuh kerjaan hindu purba di tanah jawa.

Baca Juga:  Gelorakan Transportasi Sehat Masyarakat, Tingkatkan Sinergitas TNI Polri

Bahkan tugu di atasnya terdapat patung kuda memiliki sejarah tersendiri pada zaman dulu, yaitu mengukur ketinggian Gunung Cupu tempat singgah seekor kuda bersayap (Vegasus) bernama Samprani.

Hal itu, menurut David menjadi keunggulan atau keunikan dibandingkan dengan objek wisata lain yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Karena sportnya cukup bagus, banyak juga yang prewedding atau acara keluarga di Hidden Valley Hills,” ungkap dia, Sabtu (12/9/2020).

Diktahui, untuk tiket masuk ke Hidden Valley Hills pengelola mematok Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 anak-anak.

Baca Juga:  Vaksinasi Di Tasikmalaya, Dinkes: Warga Yang Tak Hadir Akan Dijemput Oleh Aparat

Tiket kolam renang Rp25.000 dewasa dan Rp.15.000 untuk anak-anak. Sementara penginapan mulai Rp535.000 sampai Rp2.9 juta.

“Dengan harga terjangkau itu wisatawan sudah bisa menikmati fasilitas yang ada, dengan pemandangan alam yang luas,” kata David.

Selain menawarkan keindahan alam terbuka, di Hidden Valley Hills, wisatawan juga dapat melihat keindahan sunset atau matahari tenggelam yang begitu indah.

Menyaksikan matahari terbenam di sana beradu dengan hamparan pegunungan yang begitu apik menjadikan pemandangan indah sayang untuk dilewatkan.

“Menikmati keindahan sunset tidak usah jauh-jauh pergi ke pantai, di sini juga bisa,” ungkap David.

Baca Juga:  Walikota Pepen Ancam Gubernur Anies Stop Kerja Sama

Menurut David, pesona sunset mampu merubah suasana menjadi romantis dan menenangkan, hebusan angin di berbagai sudut menambah kesejukan menikmati suasana sore di Hidden Valley Hills Purwakarta.

“Sunset dapat dilihat di setiap sudut di sini, jadi tinggal pilih mau melihatnya di sport yang mana,” ungkap dia.

Ia mengatakan, sunset menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke Hidden Valley Hills, untuk menikmati suasana sore di temani langit berwarna jingga yang cocok menjadi sport berswafoto.

“Banyak wisataaan datang ke sini sore hari, berswafoto dengan latar belakang sunset, sangat mempesona,” pungkasnya. (Gin)