BRI Rilis Web Pasar di Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah merilis tiga situs penjualan online atau Web pasar yakni di Pasar Panorama Lembang, Pasar Atas Cimahi, dan Pasar Pagi Cirebon. Hal tersebut untuk mendorong tingkat produktivitas pedagang pasar tradisional di Jawa Barat pada era kenormalan baru.

Vice President Regional Customer Bank BRI, Andreas Chandra Santoso menjelaskan, Web Pasar yaitu dukungan digitalisasi di pasar tradisional agar para pedagang dapat memasarkan dagangannya kepada konsumen secara virtual. Sehingga transaksi dapat dilakukan tanpa harus bertemu secara langsung di lokasi pasar.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Waspadai 4 Pemain Singapura, Salahsatunya Song Ui-yong

“Web Pasar ini kita sediakan khusus bagi Pedagang pasar. Kita bikin seperti market place dan kita juga buatkan iklan khusus. Sehingga konsumen bisa pesan langsung ke pedagang,” ujar dia dalam Pesta Rakyat Simpedes (PSR) 2020 via Vidio.com, Sabtu (12/9/2020).

Baca Juga:  Ingat! CFD Di Kota Bekasi Pekan Ini Ditiadakan Sementera

Selain itu, Web Pasar juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pedagang dalam penggunaan teknologi digital. Juga mendorong transformasi pembayaran secara digital.

“Simpedes telah melakukan transformasi ke arah digitalisasi sedemikian baiknya. Kini kita bisa transaksi perbankan cukup melalui aplikasi. Aplikasi ini juga bisa untuk bayar berbagai tagihan,” jelas dia.

Baca Juga:  Upaya Percepatan Bansos, Ini yang Dilakukan Mensos, Menkeu dan Mendagri

Alhasil, melalui digitalisasi diyakini akan berdampak positif terhadap peningkatan skala bisnis pedagang pasar dan sektor usaha kecil lainnya. Seiring semakin luasnya cakupan pasar dan efisiennya sistem pembayaran.

“Karena kan, kini pedagang pasar bisa menjajakan barang dagangannya secara online. Dan juga bisa melakukan transaksi secara lebih efisiensi lagi,” tandasnya. (Red)