Pelanggar Masker di Subang Masih Banyak Yang Tak Hafal Pancasila

JABARNEWS | SUBANG – Polsek Cipendeuy Subang gencar melakukan operasi yustisi 2020 untuk memangkas mata rantai virus Covid-19.

Operasi digelar di Jalan utama penghubung Purwakarta dan Subang. Puluhan warga, baik pengendara atau warga lainnya terpantau kedapatan tidak mengenakan masker.

Baca Juga:  Di Hari Kemerdekaan, Kenali Makna Dibalik Lomba 17 Agustus

Polisi melakukan tindakan humanis kepada mereka yang melenggar. Dari mulai push-up, scout jump, menyanyikan Indonesia raya dan menghafal Pancasila.

Kejadian tidak terduga, tidak sedikit warga yang disanksi menghafal Pancasila dan Indonesia Raya, tidak hafal sampai seleisai.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Sebut 18 Teroris Ditangkap jelang Natal, Satu dari Jawa Barat

“Masih banyak yang tidak hapal Pancasila,” kata Kapolsek Cipeunduey Kompol Iwan Setiawan

Kapolsek menyatakan Operasi Yustisi akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupayen Subang. Dalam operasi Yustisi, melibatkan tim gabungan dari Koramil. Satpol PP dan lainnya

Baca Juga:  Perbaiki Pompa Air, Dua Orang Tercebur Sumur

“Kami laksanakan operasi ini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apabila masyarakat yang masuk atau keluar wilayah Kabupaten Subang, tidak memakai masker, kami tindak dengan sangsi sosial seperti Push Up, atau menyanyikan lagu wajib nasional,” pungkasnya. (Red)