• Selasa, 28 September 2021

Kawanan Monyet Serbu Permukiman Warga di Tasikmalaya, Incar Makanan

- Selasa, 29 September 2020 | 13:44 WIB
Kawanan monyet ekor panjang yang diduga berasal dari kaki Gunung Galunggung turun ke pemukiman warga untuk mencari makan. (Foto: Net)
Kawanan monyet ekor panjang yang diduga berasal dari kaki Gunung Galunggung turun ke pemukiman warga untuk mencari makan. (Foto: Net)
<p> p><b>JABARNEWS | TASIKMALAYAb> - Permukiman warga di<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Desa Cigadog"> Desa Cigadoga>, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, sudah sepekan ini kerap diserbu oleh sekawanan monyet yang diduga berasal dari diduga berasal dari kaki<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Gunung Galunggung"> Gunung Galunggunga>. <br /> <br /> Monyet tersebut menyerang pemukiman warga itu tak hanya mengambil pisang di perkebunan, juga buah-buahan yang ada di depan rumah bahkan sampai naik atap rumah. <br /> <br /> "Ada yang naik ke atap rumah, makan pisang di kebun warga. Mungkin kehabisan makanan, biasanya kan di<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Gunung Galunggung"> Gunung Galunggunga> tempatnya," ujar Siti Romlah (35), salah satu warga<a href="https://www.jabarnews.com/tag/ Desa Cigadog"> Desa Cigadoga>, Selasa (29/09/2020). <br /> <br /> Warga lainnya, Komar (45), mengatakan, fenomena turunnya monyet ke permukiman warga baru kali ini terjadi selama hampir puluhan tahun. Komar memperkirakan, monyet-monyet itu turun karena kehabisan makanan di habitatnya. <br /> <br /> "Ada satu dua monyet, yang sering terlihat di atap rumah, atau di kebun warga sedang memakan buah-buahan. Seperti pisang. Tidak takut, namun khawatir mengganggu atau menyerang warga," tutur Komar. <br /> <br /> Biasanya, monyet-monyet itu turun ke permukiman warga pada saat pagi dan sore hari. Warga tidak bisa berbuat banyak dengan serangan monyet liar tersebut dan lebih memilih menghindari dan berdiam diri di rumah saat monyet menuju pemukiman. <b>(Red)b>

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB
X