Padi Reborn Ajak Terapkan Protokol Kesehatan Lewat Lagu Ingat Pesan Ibu

JABARNEWS | BANDUNG – Pekan ini, Padi Reborn baru saja merilis lagu yang berjudul Ingat Pesan Ibu, hasil kolaborasi dengan Satgas (Satuan Tugas) Penanganan Covid-19.

Lagu Ingat Pesan Ibu sudah bisa dinikmati di akun Instagram Official @padiband dan kanal YouTube Padi Reborn. Di video klip tersebut, para personel Padi Reborn tampil mengenakan masker dan mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Lagu yang berdurasi 30 detik ini dibuat untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Hasil Swab Test, Istri Dari Wali Kota Depok Terinfeksi Corona

“Lagu Ingat Pesan Ibu ini kami harap bisa menjadi bentuk edukasi yang mudah diterima dan mengubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan,” ujar Piyu, gitaris Padi Reborn, dalam keterangan resminya belum lama ini.

Band yang terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Rindra (bass), Yoyo (drum) dan Ari (gitar) diajak menjadi bagian dalam upaya pemerintah menyebarluaskan pesan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Sosok Jakob Oetama Dimata Dedi Mulyadi

Lagu Ingat Pesan Ibu menjadi lagu terpendek yang pernah digarap oleh Padi. Proses penciptaan lagu tersebut juga hanya membutuhkan waktu yang amat singkat, yakni sehari untuk penciptaan lagu dan sehari untuk rekaman.

Dengan aransemen pop yang sederhana, lagu bertempo up beat itu terasa mudah diterima. Pemilihan lirik lagu Ingat Pesan Ibu juga terbilang mudah dicerna.

Baca Juga:  Mekanisme Penyaluran Bansos Akan Dirombak, Ini Kategorinya

“Musik adalah bahasa universal. Melalui lagu ini, semoga masyarakat menjadi terbiasa dan menjadi kebiasaan positif untuk menerapkan 3M. Karena masing-masing dari kita punya tanggung jawab untuk saling menjaga diri. Dengan menjaga diri, otomatis menjaga orang-orang di sekitarnya. Mudah-mudahan, pesan dari lagu ini bisa ditangkap dengan baik oleh semua kalangan dan usia,” tutur Rindra, pemain bas Padi Reborn. (Red)