Aktif Aksi Sosial, Begini Cara Gemapala Purwakarta Tanamkan Peduli Sesama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekelompok pemuda pemudi yang tergabung dalam Generasi Maniis Pencinta Alam (Gemapala), Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, terus aktif dalam aksi kemasyarakatan baik yang bersifat internal di lingkungan ataupun aksi sosial peduli sesama.

Seperti baru-baru ini, salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, melakukan penyerahan bantuan untuk membantu biaya pengobatan Abi Darba Mutaba, bocah berusia enam bulan yang menderita penyakit Hidrosefalus.

Baca Juga:  Diterjang Hujan Badai, Rumah Warga di Bandung Roboh

Ketua Umum Gemapala, Mila Purwanti Sari Dewi mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya menggelar aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian Gemapala untuk membantu sesama dan kali ini disalurkan.

“Berawal dari ke prihatin kami yang mendengar kabar ada warga kampung pasir bondol, Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis ada anak yang menderita Hidrosefalus dan membutuhkan bantuan. Maka dari itu kami melakukan aksi penggalangan dana beberapa waktu lalu dan kali ini kita serahkan,” ucap dara cantik yang akrab disapa Mila itu, pada Senin (12/10/2020).

Baca Juga:  Hasil Kajian KPK 82% Calon Kepala Daerah Didanai Sponsor

Melalui kegiatan seperti ini, sambung dia, untuk memupuk rasa peduli terhadap sesama dan diharapkan Gemapala semakin solid.

“Jiwa petualang dan nasionalisme sangat penting diterapkan pada remaja saat ini, karena akan berdampak pada sikap cinta tanah air dan sifat gotong royong antar sesama. Ini yang saya harap pada Gemapala ini,” ucap Mila.

Baca Juga:  Nekat Curi Pistol Polisi, Pria Asal Medan Dapat Hadiah Timah Panas

Dirinya berharap, semoga kader-kader Gemapala dapat bersatu padu serta saling menjaga keharmonisan dalam lingkup organisasi ini.

“Mewakiki teman-teman Gemapala, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan semoga komunitas ini tetap semangat untuk aksi-aksi kemanusiaan selanjutnya. Mari teman-teman kita saling bersinergi dan Berkolaborasi untuk berkontribusi bagi bangsa dan sesama,” pungkasnya. (Gin)