• Minggu, 24 Oktober 2021

Dedi Mulyadi Kedatangan Wanita Tangguh, Sudah 28 Tahun Jadi Buruh Pabrik

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 15:45 WIB
Di kediamannya, Dedi Mulyadi kedatangan Ceu Ecah, wanita yang sudah 28 tahun bekerja sebagai buruh pabrik. (Foto: Youtube@kangdedimulyadi)
Di kediamannya, Dedi Mulyadi kedatangan Ceu Ecah, wanita yang sudah 28 tahun bekerja sebagai buruh pabrik. (Foto: Youtube@kangdedimulyadi)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi kedatangan seorang wanita di kediamannya. Wanita tersebut bernama Ceu Ecah (48), seorang buruh pabrik yang sudah 28 tahun bekerja tapi hingga kini gajinya masih Rp3 juta.

Diawal bekerja sebagai buruh pabrik tahun 1992 gaji Ceu Ecah Rp300 ribu, kini tahun 2020 gajinya Rp3 juta. Secara ekonomi tidak ada bedanya gaji Rp300 ribu di tahun 1992 dengan gaji Rp3 juta di tahun 2020.

Kepada Dedi Mulyadi, Ceu Ecah mengatakan memiliki dua anak dan tiga cucu. Kedua anaknya sudah menikah tapi suaminya sudah meninggal.

Di kalangan rekan-rekannya sesama buruh, Ceu Ecah kerap dipanggil Bu Hajah, bukan karena sudah menunaikan ibadah haji tapi karena sekarang sudah berpakaian muslim, berkerudung. Dulu, kata Ceu Ecah, ia kerap berpakaian seenaknya.



Ceu Ecah pun menceritakan tentang operasi payudara yang dijalaninya pada tahun 2019. Penyakit yang hampir merenggut nyawanya.

Dedi Mulyadi mengatakan, Ceu Ecah seorang buruh tangguh. Sudah 28 tahun bertahan jadi buruh, apalagi terkena kanker payudara tapi hidupnya tetap bersemangat.

"Kanker payudara ini bukan penyakit enteng, ini menyangkut jiwa seseorang. Saya kira Ceu Ecah ini seorang buruh yang tangguh dan layak menjadi teladan. Mampu bertahan dalam situasi sulit dan semangat hidupnya tinggi," kata Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi Mulyadi, orang lain layak mencontoh tentang kesabaran hidup dari Ceu Ecah. Meski hanya tamatan SD, Ceu Ecah mampu menyekolahkan kedua anaknya hingga tamat SMA. Ini suatu perjuangan tersendiri dalam hidupnya.

Dalam kesempatan itu, Dedi Mulyadi membekali Ceu Ecah dengan sejumlah uang untuk biaya berobat dan menambah bekal hidupnya.

Doa tulus pun terlontar dari mulut wanita tangguh itu untuk Dedi Mulyadi.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Ceu Ecah, wanita tangguh ini kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapat respons positif dari para netizen. (Red)

Editor: Muhammad Rizal

Tags

Terkini

X