Dedi Mulyadi Bertemu Mang Engkoy, Sang Perakit Mobil Multi Fungsi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam satu perjalanan, pandangan anggota Dedi Mulyadi tertuju kepada satu kendaraan yang terlihat tidak biasa melaju di jalan raya.

Dedi Mulyadi pun langsung menghampiri mobil tersebut lalu mengajak sang pria yang mengendarai kendaraan tersebut untuk menipi sejenak di pinggir jalan. Diketahui pria yang mengendarai kendaraan tersebut bernama Mang Engkoy.

Baca Juga:  Kebakaran Melanda Rumah dan Pabrik Tahu di Cianjur

Kepada Dedi Mulyadi, Mang Engkoy mengaku merakit mobil multi fungsi itu berbekal uang Rp800 ribu. Selain digunakan sebagai kendaraan menuju lokasi tempat bekerja, mobil multi fungsi itu digunakan untuk menggergaji pohon milik warga sebagai mata pencahariannya.

Biasanya, saat melakukan proses gergaji kayu dia dibantu oleh lima orang. Seringkali honor dan uang ganti bensin tidak cukup. Akibatnya, Mang Engkoy gigit jari karena harus mengutamakan kulinya.

Baca Juga:  Disebut Mirip Suami Maudy Ayunda, Ridwan Kamil Beri Klarifikasi: Netizen Budiman...

Terlepas dari itu semua, raut wajah Mang Engkoy selalu tampak bahagia. Kata dia, itu berguna untuk penarik rezeki sehari-hari.

Dedi Mulyadi sempat mencoba merasakan gimana rasanya menaiki kendaraan multi fungsi milik Mang Engkoy. Diakhir pertemuan, Dedi Mulyadi memberikan sejumlah uang yang bisa dipergunakan Mang Engkoy untuk menambah modal usahanya.

Baca Juga:  Ini Lho Trend Fashion Musim Panas yang Bakal Hits di Tahun 2020

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan Mang Engkoy pemilik kendaraan multi fungsi itu kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan banyak respons positif dari para netizen. (Red)